Mohon tunggu...
Aldy RahmandaFerianto
Aldy RahmandaFerianto Mohon Tunggu... aldy

malang jawatimur

Selanjutnya

Tutup

Sehat dan Gaya

Melakukan Edukasi Kepada Anak-anak Dusun Caru Digital Marketing dengan Berjualan Masker DIY

19 April 2021   14:12 Diperbarui: 19 April 2021   14:15 186 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Melakukan Edukasi Kepada Anak-anak Dusun Caru Digital Marketing dengan Berjualan Masker DIY
Melakukan Edukasi Kepada Anak-anak Dusun Caru Digital Marketing dengan Berjualan Masker DIY

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) mengedukasi Anak Anak Caru tentang bahaya Covid-19 dan mencegah dengan Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan baik dan Menjaga jarak, Di Kecamatan Junrejo,Desa Pendem,Dusun Caru,Kabupaten Batu, Malang, Jawa Timur.

Siswa Sekolah Dasar (SD) menjadi sasaran edukasi melalui Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Bhaktimu Negeri Kelompok 30 Gelombang 4 itu.

"Kegiatan edukasi
dengan cara mendatangi salah satu posko tempat anak - anak berkumpul dan belajar bersama selagi mereka belum masuk untuk melakukan aktivitas sekolah di Dusun Caru dan dilanjutkan dengan pembahasan mengenai pencegahan," kata Koordinator Kelompok PMM, Rifqi Andika Daniswara.

Selain itu, mahasiswa juga memberikan arahan untuk membuat masker Diy dan masker itu bisa digunakan untuk diri sendiri dan dijual melalui digital marketing hasil dari penjualan tersebut bisa dibuat untuk membeli persiapan mereka untuk sekolah lagi seperti peralatan sekolah dsb.

Kami memberikan edukasi bagaimana agar anak-anak yang masih minim pengetahuan dapat timbul kesadaran bahwa menggunakan masker sangat penting apalagi dimasa pandemi saat ini.

Harapannya, kegiatan itu dapat bermanfaat dan siswa dapat pengetahuan pembelajaran lebih, tak hanya dari media sosial, mereka perlu penuntun untuk menjelaskan lebih detail dari bahaya hingga pencegahannya.

"Kita juga membagikan snack ringan kepada anak-anak, selain sebagai pengisi waktu luang dengan hal yang positif, mereka pulang dengan pengetahuan dan ilmu yang bermanfaat," katanya Rifqi Andika Daniswara.

VIDEO PILIHAN