Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Menggunakan Fitur Chatbot Auto Reply pada WhatsApp Business API untuk Membuat FAQ

8 November 2021   19:16 Diperbarui: 8 November 2021   19:18 1026
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by SHVETS production from Pexels

Menerapkan FAQ dalam bisnis bisa dibilang dapat menjadi salah satu cara untuk Anda membantu kinerja customer service dalam bisnis untuk menjawab pertanyaan dari customer.

Bisa dibilang peran FAQ dalam bisnis sebenarnya cukup penting. Melalui FAQ sendiri customer atau calon customer bisa langsung mendapatkan jawaban akan pertanyaan mereka dengan cepat tanpa harus menunggu jawaban dari customer service agent.

Bisa dibilang FAQ ini sendiri seperti self customer service yang dihadirkan sebuah bisnis untuk membantu customer atau calon customer yah. Tentunya ini bisa menjadi sebuah strategi untuk bisnis.

Menerapkan FAQ dalam bisnis sendiri sebenarnya saat ini bisa dilakukan dengan banyak cara. Mulai dari melalui website hingga melalui platform komunikasi seperti WhatsApp business API yah.

Berbicara menerapkan FAQ pada WhatsApp Business API, saat ini bisa dibilang tidaklah sulit. Terdapat fitur yang bisa membantu menerapkan FAQ pada WhatsApp Business API dengan mudah loh.

Pada WhatsApp Business API terdapat fitur bernama Chatbot Auto Reply yang dapat membantu bisnis menerapkan FAQ dengan lebih mudah. Melalui Chatbot Auto Reply customer tidak perlu lagi menunggu jawaban dari customer service agent tetapi bisa langsung terjawab loh.

Fitur Chatbot Auto Reply sendiri berjalan dengan cukup mudah dan simple, dimana sebelum menggunakan fitur ini bisnis harus memasukan pengetahuan seputar pertanyaan yang kemungkinan akan ditanyakan customer beserta jawabannya yah.

Dengan sistem itu, customer yang ingin mencari jawaban akan pertanyaan mereka akan mudah menemukan jawaban yang ada hanya cukup melalui chat saja loh.

Di Indonesia sendiri penerapan penggunaan Chatbot Auto Reply pada WhatsApp Business API bisa dibilang sudah banyak dilakukan oleh bisnis.Tentunya ini bisa menjadi sebuah strategi dalam bisnis untuk membangun customer service yang lebih yah.

Menggunakan WhatsApp Business API dalam bisnis sendiri di Indonesia saat sudah tidak sulit sama sekali loh. Anda bisa memanfaatkan berbagai penyedia layanan WhatsApp Business API yang menawarkan layanan untuk bisnis.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun