Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Jangan Abaikan Customer Experience dalam Bisnis Anda!

7 September 2021   15:22 Diperbarui: 7 September 2021   15:30 177
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Liza Summer from Pexels

Mengabaikan customer experience dalam bisnis merupakan sebuah tindakan yang tidak boleh Anda lakukan sampai kapan pun.

Bisa dibilang tindakan ini sama saja dengan "bunuh diri" dalam bisnis yah. Dengan mengabaikan customer experience berarti Anda menghancurkan bisnis secara perlahan.

Ada istilah "Pelanggan adalah Raja" yang mungkin sering kita dengar dan itu bisa dibilang adalah benar adanya.

Hal ini karena kesuksesan bisnis Anda juga akan tergantung pada customer. Apa yang customer rasakan dan bagaimana customer bisa merasa cocok dengan bisnis Anda.

Mengabaikan customer experience maka sama saja membuat customer merasa tidak cocok dengan bisnis Anda loh.

Dalam customer experience bisa dibilang bisnis akan berusaha untuk membuat pengalaman pelanggan menjadi nyaman dan cocok dengan mereka.

Tanpa adanya pengalaman yang nyaman dan cocok bagi pelanggan maka mereka bisa saja mencari bisnis lain yaitu kompetitor Anda yang lebih menarik.

Oleh karena itu, mengabaikan customer experience dalam bisnis bukanlah hal yang patut Anda lakukan loh.

Sebaliknya, Anda tentunya harus mempertahankan atau bahkan meningkatkan customer experience dalam bisnis.

Tujuannya sudah pasti agar bisnis Anda semakin sukses dan disukai oleh customer Anda sendiri yah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun