Memberikan notifikasi melalui WhatsApp Business API kepada customer merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan bisnis.
Tentunya dalam memberikan notifikasi ini ada beberapa tips yang seharusnya Anda perhatikan terlebih dahulu.
Mulai dari izin hingga isi konten merupakan sebuah hal yang sangat penting dalam memberikan notifikasi kepada customer.
Berikut ini beberapa tips yang dapat Anda gunakan saat memberikan notifikasi melalui WhatsApp Business API kepada customer.
Pertama, pastikan Anda sudah mendapatkan izin atau persetujuan dari customer ketika ingin mengirimkan notifikasi.
Hal ini sangat penting karena jika tidak, bisa saja notifikasi atau pesan yang Anda kirimkan akan dilaporkan sebagai spam.
Kedua, ketahui yang customer inginkan dari notifikasi Anda. Biasanya customer yang setuju menerima notifikasi dari Anda tentunya mengharapkan sebuah informasi penting.
Pastikan Anda mengirimkan informasi yang diinginkan sehingga customer Anda tidak kecewa ketika mendapatkan notifikasi tersebut.
Ketiga, pastikan jam mengirimkan notifikasi berada pada saat yang tepat. Anda bisa waktu mengirimkan notifikasi sesuai dengan karakteristik customer yah.
Sehingga customer yang menerima pesan atau notifikasi tersebut tidak akan merasa teganggu pastinya.