Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Penulis

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Digital

WhatsApp Business API Jadi Solusi Menjangkau Generasi Z

4 Mei 2021   08:01 Diperbarui: 4 Mei 2021   08:09 84 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
WhatsApp Business API Jadi Solusi Menjangkau Generasi Z
Photo by Ketut Subiyanto from Pexels

Menjangkau generasi Z saat ini bisa dibilang merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi bisnis. Anda bayangkan saja, generasi Z memiliki berbagai platform yang mereka gunakan utnuk berkomunikasi.

Belum lagi social media yang mereka gunakan juga cukup banyak. Oleh karena itu, tentunya Anda juga harus bisa menyesuaikan platform yang diogunakan dalam bisnis untuk menjangkau mereka.

Salah satu pilihan yang sebenarnya bisa Anda gunakan saat ini adalah WhatsApp Business API. Dimana melalui platform ini, Anda bisa menjangkau customer melalui WhatsApp.

Tentunya bisa dibilang WhatsApp merupakan salah satu platform komunikasi yang digunakan oleh Generasi Z. Hal ini dapat dilihat dari WhatsApp yang menjadi platform komunikasi nomor satu didunia saat ini.

Dimana tentunya siapa yang tidak menggunakan WhatsApp sebagai platform komunikasi mereka saat ini? Hampir semua orang menggunakan WhatsApp untuk kebutuhan chating mereka.

Saat ini sendiri WhatsApp Business API bisa digunakan oleh setiap bisnis sebagai platform komunikasi mereka. Bahkan bisa dibilang WhatsApp Business API memang sangat cocok untuk digunakan sebagai platform komunikasi bisnis loh.

Kemampuan yang dimiliki dari segi fitur bisa dibilang tak perlu diragukan lagi. Melalui fitur yang dimiliki WhatsApp Business API seperti schedule messages dan broadcast messages bisa membantu Anda menjangkau customer dengan lebih mudah.

Selain itu, melalui fitur seperti chatbot dan chat panel, Anda bisa menjangkau customer Anda dengan lebih mudah. Pasalnya kedua fitur ini mampuni membuat komunikasi Anda lebih mudah dengan customer.

Nah, saat ini sendiri Anda juga bisa menggunakan WhatsApp Business API dengan mudah. Di Indonesia sendiri terdapat banyak penyedia layanan WhatsApp Business API saat ini. Seperti salah satu contohnya adalah Wappin yang sudah menjadi penyedia layanan WhatsApp Business API.

Jadi Anda sudah paham bukan kalo WhatsApp Bsuiness API bisa menjadi solusi menjangkau generasi Z bukan?

VIDEO PILIHAN