Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Pentingnya Customer Service Menggunakan Platform yang Tepat

19 April 2021   08:29 Diperbarui: 19 April 2021   08:34 149
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo by Anna Shvets from Pexels

Menggunakan platform yang tepat bagi customer service saat ini merupakan hal yang krusial yang tentunya harus diperhatikan oleh setiap bisnis. Penggunaan platform customer service yang salah bisa membuat bisnis Anda malah menjadi buruk.

Kenapa demikian? Hal ini karena customer service tentunya harus menghubungi customer atau audience yang ada. Jika platform yang digunakan saja tidak tepat maka akan sangat sulit untuk melakukan komunikasi.

Bisa dibilang komunikasi pada bisnis merupakan hal yang sangat penting dan krusial yang harus diperhatikan. Komunikasi yang buruk akan berdampak negatif kepada customer atau audience Anda.

Oleh karena itu, menggunakan platform komunikasi yang tepat pada customet service akan sangat berdampak pada bisnis Anda. Lalu, pastinya Anda akan bertanya-tanya saat ini sebenarnya platform customer service seperti apa yang dibutuhkan?

Platform customer service yang dibutuhkan saat ini sendiri adalah platform komunikasi yang bisa membantu komunikasi customer dengan customer service agent berjalan lancar.

Komunikasi yang dimaksud disini sendiri bisa berupa komunikasi melalui chat atau pun komunikasi dengan memberikan informasi kepada customer Anda.

Saat ini bisa dibilang cukup banyak pilihan platform yang bisa melakukan hal tersebut. Dimana platform itu bisa membantu Anda menjangkau customer dengan lebih mudah.

Salah satunya adalah dengan menggunakan WhatsApp Business API dari Wappin. Dengan menggunakan platform komunikasi ini sebagai platform customer service bisa dibilang bisa sangat membantu.

Dari berbagai fitur yang dimiliki oleh WhatsApp Business API ini, bisa dibilang bisa sangat membantu Anda. Mulai dari chatbot dan chat panel yang bisa membantu Anda berkomunikasi dengan customer.

Lalu ada juga fitur broadcast messages dan juga schedule messages yang bisa membantu memberikan informasi kepada customer atau audience Anda dengan cepat dan mudah.

Saat ini sendiri WhatsApp Business API bisa Anda gunakan dengan mudah melalui penyedia layanan WhatsApp Business API yang ada di Indonesia. Bisa dibilang sudah banyak penyedia layanan WhastApp Business API yang ada di Indonesia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun