Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Penulis

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Seberapa Cepat Customer Service Harus Menjawab Customer?

27 Oktober 2020   16:00 Diperbarui: 27 Oktober 2020   16:04 11 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Seberapa Cepat Customer Service Harus Menjawab Customer?
Source: Closeup Hand created by faceslab - www.freepik.com

Kecepatan menjawab customer mungkin menjadi hal penting apa lagi dalam customer experience. Namun, sebenarnya harus seberapa cepat customer service menjawab customer?

Mungkin pertanyaan itu sering Anda tanyakan dan Anda ingin ketahui jawabannya bukan? Sebenarnya jawabannya cukup mudah loh.

Customer tentu ingin mendapatkan jawaban dari customer service secepatnya. Namun, menurut penelitian waktu jawab yang diharapkan customer hanya kurang dari 10 menit saja.

Jika melebihi 10 menit, bisa dibilang kecepatan menjawab Anda dianggap lambat dan bisa membuat customer experience Anda menjadi buruk pastinya.

Nah, tentu tidak semua customer service agent memiliki kemampuan untuk membalas dengan cepat apa lagi jika customer yang menghubungi sangat banyak yah.

Solusinya saat ini sendiri adalah dengan menggunakan fitur seperti chatbot yang bisa membantu membalas pesan customer dengan cepat bahkan hanya dalam hitungan detik saja.

Selain itu, fitur lain yang bisa digunakan biasanya adalah auto reply kepada customer. Namun, fitur ini memiliki kekurangan seperti tidak disukai oleh customer karena memiliki jawaban template.

Walau mungkin fitur chatbot bisa sangat membantu, perlu ada juga peran Customer Service agent yang mampu juga mengimbangi yah.

Memang tidak mudah dalam membuat customer service yang baik dan sesuai yang customer inginkan. Selain itu tentu juga sangat sulit untuk membuat membuat penglaman customer atau customer experience menjadi lebih baik.

Perlu ada banyak hal yang dilakukan agar customer experience menjadi lebih baik, salah satunya adalah dengan cara ini yah!

Jadi sudahkan customer service sesuai yang diharapkan customer?(*)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x