Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Penulis

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Peran Komunikasi dalam Bisnis Menggunakan Customer Service

26 Oktober 2020   23:15 Diperbarui: 26 Oktober 2020   23:17 6 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Peran Komunikasi dalam Bisnis Menggunakan Customer Service
Source: Customer Service photo created by lifeforstock - www.freepik.com

Customer service merupakan salah satu tombak utama dalam bisnis Anda untuk menghadapi customer. Kenapa bisa dibilang sebagai tombak utama?

Hal ini karena customer service lah yang hanya bisa berinteraksi secara langsung dengan customer atau pun sebaliknya yah.

Tentu dari situ Anda sudah bisa tahu bagaimana pentingnya peran customer service dalam sebuah bisnis dan juga kenapa Anda harus memiliki customer service.

Namun, point utama yang harus Anda pahami adalah komunikasi yang terjadi antara customer service dengan customer. Tanpa adanya komunikasi yang baik, sejago apa pun customer service tersebut tidak akan bisa memenuhi keinginan customer.

Komunikasi yang baik antara customer service dengan customer bisa tercipta jika customer service memiliki sumber daya yang mereka perlukan yah. Salah satunya seperti platform customer service.

Tanpa adanya platform customer service yang handal, komunikasi antara customer service dan customer tidak akan terjadi sama sekali.

Tentu saat ini banyak platform customer service yang bisa menjadi pilihan untuk Anda yah. Salah satunya adalah WhatsApp Business API Wappin yang merupakan platform customer service berbasis WhatsApp yang hadir secara resmi.

Platform ini memiliki banyak keunggulan jika digunakan sebagai platform customer service Anda. Mulai dari fitur yang dimiliki untuk membantu menghadapi customer.

Hingga kemampuan lain yang ditawarkan seperti melihat laporan analisis customer service dengan lebih muda.

WhatsApp Business API Wappin ini bisa menjadi solusi untuk Anda jika memang komunikasi dalam bisnis Anda terutama komunikasi customer servcie dan customer tidak berjalan baik.

Dengan platform ini Anda wajib mencobanya yah. Bisa jadi platform ini lah yang selama ini Anda cari dan ingin digunakan dalam bisnis Anda.

Jadi bagaimana menurut Anda tentang komunikasi dalam bisnis saat ini?

VIDEO PILIHAN