Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Penulis

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Kenapa Customer Experience Penting untuk Bisnis?

19 Oktober 2020   19:15 Diperbarui: 19 Oktober 2020   19:33 10 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kenapa Customer Experience Penting untuk Bisnis?
Source: Customer/www.freepik.com

Customer experience merupakan hal yang penting untuk bisnis saat ini bahkan bisa menjadi penentu apakah bisnis Anda sukses atau tidak yah.

Bagaimana bisa demikian? Hal ini karen customer experience memberikan penglaman kepada customer dan jika pengalaman tersebut baik, maka mungkin saja customer bisa melakukan pembelian lagi.

Selain itu, customer experience yang bagus juga berpengaruh bagi calon customer dalam bisnis Anda. Jika Customer experience jelek, tentu calon customer akan merasa ragu.

Lalu, bisa saja calon customer tersebut gagal melakukan transaksi atau pembelian di bisnis Anda yah dan pindah kepada kompetitor Anda.

Customer experience sendiri dipengaruh beberapa faktor yang tentunya ada yah. Mulai dari pelayanan, saat penawaran, bahkan hingga pengalaman after salesnya.

Biasanya yang paling berpengaruh dalam menentukan customer experience sendiri adalah customer service dalam bisnis Anda. Bisa dibilang customer service adalah ujung tombak dalam menentukan customer experience Anda baik atau buruk.

Beberapa indikator yang memengaruhi customer experience sendiri adalah kecapatan membalas, respon yang diberikan, hingga seberapa cepat masalah bisa diselesaikan yah.

Tentu Anda perlu tim customer service yang baik serta platform customer service yang mempuni juga untuk dapat meningkatkan customer expereince. 

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan WhatsApp Business API Wappin, email marketing, atau platform lain yang dapat membantu customer service Anda berinteraksi dengan cepat ke customer.

Nah, jadi Anda sudah paham kan kenapa customer experience itu sangat penting saat ini!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x