Mohon tunggu...
Aldo Theodorus
Aldo Theodorus Mohon Tunggu... Lainnya - Penulis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Suka menulis untuk menambah ilmu

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Keunggulan Platform Customer Service Berbasis Chat

14 Oktober 2020   18:27 Diperbarui: 14 Oktober 2020   18:29 70
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Source: Customer Service photo created by racool_studio - www.freepik.com

Platform customer service berbasis chat mungkin saat ini sedang menjadi primadona bagi berbagai bisnis untuk menggunakannya yah. Hal ini tentu bukan sebuah rahasia lagi yah.

Jika Anda melihat data yang Anda, pasti bisa paham kenapa platform customer service berbasis chat saat ini menjadi pilihan utama.

Salah satu data tersebut adalah tingkat open rate pesan yang tinggi saat menggunakan aplikasi pesan singkat untuk mengirimkan pesan dibanding dengan media lain seperti email.

Namun, tentu tak hanya itu saja. Teknologi seperti chatbot menjadi pendukung utama juga kenapa platform customer service berbasis chat sangat digemari.

Bayangkan saja jika ada bantuan chatbot saat Anda harus melayani customer atau menjawab pesan dari customer. Tentu Anda tidak perlu keawalahan yah, apa lagi jika banyak customer yang menghubungi sekaligus.

Hal-hal di atas bisa dibilang menjadi alasan kenapa platform customer service berbasis chat juga lebih baik dari pada yang lain yah. Tentunya patut untuk Anda gunakan dalam bisnis juga yah.

Berbagai platform customer service bisa menjadi rekomendasi untuk Anda. Mulai dari WhatsApp Business, WhatsApp Business API Wappin, Omnichannel, dan masih banyak lagi.

Namun, Anda harus ketahui dan menyesuaikan skala bisnis Anda dengan pilihan platform yang ada yah. Jika saat ini bisnis Anda masih berskala kecil, mungkin WhatsApp Business menjadi pilihan yang tepat.

Tetapi jika bisnis Anda berskala menengah dan atas, sebaiknya Anda menggunakan WhatsApp Business API atau pun omnichannel untuk platform customer service Anda.

Nah, jadi kira-kira Anda sudah tahu kan keunggulan platform customer service berbasis chat serta platform mana yang cocok untuk bisnis Anda.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun