Mohon tunggu...
Aldona Tirza Valentina
Aldona Tirza Valentina Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Jurusan Pariwisata Universitas Pancasila

Traveling is my life

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Perjalanan ke Bali

18 September 2022   19:15 Diperbarui: 18 September 2022   19:36 216 5 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Travel. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Sebagai negara kepulauan yang beriklim tropis, banyak turis asing yang menjadikan Indonesia sebagai negara tujuan mereka untuk berlibur. Bali merupakan tujuan wisata yang paling digemari oleh turis asing. Pada bulan lalu, saya memiliki kesempatan untuk berlibur ke Bali. Saya dan keluarga pergi ke Bali selama 4 hari 3 malam. 

Kami sekeluarga berangkat ke bandar udara Soekarno-Hatta pada tanggal 13 Agustus 2022 jam 5 pagi, lalu kami take off pada pukul 9.50 WIB dan tiba di bandar udara I Gusti Ngurah Rai denpasar, Bali pada pukul 12.40 WITA.

 Setelah kami tiba di bandar udara I gusti ngurahrai kami lansung di jemput oleh Bli Sunarta sebagai tour guide kami, setelah itu kami menurut restoran untuk makan siang lalu menuju masjid untuk melaksanakan sholat. Setelah sholat kami diajak oleh Bli Sunarta ke salah satu pantai yang berada di Badung, Bali bernama pantai Pandawa. 

Di sepanjang perjalanan menuju pantai, kami melihat pemandangan yang indah. Kami melihat 5 patung Pandawa yaitu Yudistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa. Setelah menghabiskan waktu beberapa saat di pantai Pandawa, kami melanjutkan perjalanan ke GWK (Garuda Wisnu Kencana). 

Disana kami melihat patung Garuda Wisnu Kencana dan menikmati pertunjukan tarian tradisional Bali yaitu tari Kecak. Matahari pun terbenam, Bli Sunarta mengajak kami menuju pantai Jimbaran untuk makan malam. Sesudah makan malam kami pun diantar menuju ke hotel untuk beristirahat. 

Keesokan harinya  kami berangkat pada pagi hari untuk menuju ke Nusa Penida dengan menggunakan speed boat, perjalanan menuju pelabuhan di tempuh sekitar 2 jam perjalanan menggunakan mobil dan sesampainya di Pelabuhan kami menuju ke Nusa Penida dengan menggunakan speed boat dan menempuh waktu selama 30 menit.

Pukul 10.00 WITA kami pun tiba di Nusa Penida dan langsung melanjutkan perjalanan menggunakan mobil untuk  menuju ke beberapa tempat destinasi wisata di antaranya Kelingking beach, Broken beach dan Angle Billabong.

Disana pemandangannya sangat indah, pantai yang airnya berwarna biru seperti warna langit yang cerah dan pasir putih yang menambah keindahan Kelingking beach tersebut, selain itu ada Broken beach atau yang lebih dikenal sebagai Pasih Uug oleh warga lokal setempat, merupakan tebing karang setinggi 200 meter yang menjorok ke lautan, tebing itu terkena abrasi air laut sehingga menciptakan lubang dibagian tengah secara alami. 

Lalu yang terakhir ada Angle Billabong, angle yang artinya bidadari sementara itu billabong yang artinya sungai yang indah, angle billabong berada sedikit lebih tinggi dari bibir laut lepas, sehingga membuat tempat ini seolah langsung menyatu dengan lautan. Air di Angle Billabong juga sangat jernih sehingga kami dapat melihat ikan-ikan kecil berenang didalamnya. 

Pada pukul 13.00 WITA  saya dan keluarga menuju ke restoran untuk makan siang, sesudah makan siang kami langsung menuju ke masjid untuk melaksanakan sholat, setelah selesai sholat kami melanjutkan perjalanan untuk menuju ke Crystal beach, tidak kalah cantik dengan Kelingking beach, Angle Billabong, dan Broken beach.

Crystal beach juga sangat indah, ombaknya yang besar, pasir nya yang putih dan angin yang sangat kencang membuat saya sangat nyaman berada disana. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan