Mohon tunggu...
Aldo Fenalosa
Aldo Fenalosa Mohon Tunggu...

Penulis blog di iPrice Trend

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Tanaman Hias yang Cocok di Dalam Ruangan

15 Agustus 2018   22:16 Diperbarui: 15 Agustus 2018   23:55 0 1 1 Mohon Tunggu...
Tanaman Hias yang Cocok di Dalam Ruangan
onport80.com

Ada sejumlah cara untuk menjaga mooddan produktivitas agar tidak melayang ke mana-mana. Salah satunya yakni dengan mendekorasi meja kerja menggunakan tanaman hias.

Coba perhatikan sekeliling ruang kantor Anda. Ada berapa banyak rekan kerja yang menaruh tanaman di atas mejanya? Bunga dan rupa-rupa tanaman hias lain sejatinya mampu meningkat produktivitas kerja, lho! Temuan ini diungkapkan Dr. Chris Knight dan timnya dari Universitas Exeter, Inggris, yang telah menghabiskan waktu 10 tahun melakukan riset perilaku dan kreativitas pekerja.

Dilansir dari The Guardian, meja kerja yang dihiasi tanaman mendorong produktivitas pemiliknya hingga 15 %. Tak hanya itu, orang-orang yang menikmati keberadaan tanaman hias itu juga akan menjadi lebih bahagia. Nah, tanaman hias apa saja yang sebaiknya ditaruh di atas meja kerja? Simak rangkuman di bawah ini.

Lidah Mertua

Jangan kira tanaman ini berasal dari lidah mertua Anda. Tanaman Lidah Mertua merupakan tumbuhan yang jamak tumbuh di Indonesia. Tanaman ini mampu menyerap polutan di sekitarnya untuk kemudian diganti dengan oksigen. Cocok untuk ruang yang pengap dan penuh asap rokok. Tanaman ini sendiri berbentuk pipih, tipis dan tajam menyerupai pedang. Hayo, apa lidah mertua Anda setajam pedang?

Heart Philondendron

Anda barangkali dapat menebak bentuk tanaman ini. Sesuai namanya, Heart Philondendron memiliki daun yang menyerupai simbol hati. Tanaman hias ini mampu menyerap kandungan karbondioksida pada udara yang Anda hirup. Perlu diketahui, terlalu banyak karbondioksida akan menurunkan konsentrasi dan membuat sakit kepala. Barangkali Anda perlu menaruh tanaman jenis ini bila sering merasa gagal fokus saat bekerja. Bisa jadi itu karena terlalu banyak karbondioksida di sekitar Anda.

Pakis Boston

Apa Anda merasa akhir-akhir ini meja kerja terlalu padat? Aha, jalan satu-satunya ya rapikan meja dari benda-benda tidak penting. Tapi bila ingin meja kerja yang terasa adem, maka taruhlah tanaman Pakis Boston. Tanaman berjumbai ini mampu menyegarkan ruang karena melepaskan kelembaban ke udara sekitarnya. Udara bersih, kulit Anda juga tak mudah kering.

Peace Lily

Peneliti di NASA menyebut bahwa tanaman Peace Lily adalah salah satu tumbuhan yang mampu menyerap karbondioksida dan senyawa kimia organic lain dalam volume banyak. Bentuk visual mahkota bunga tanaman ini cukup indah dengan daun yang ranum. Anda pun tak perlu risau dengan perawatannya karena tanaman ini tidak neko-neko harus selalu disiangi matahari setiap hari.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x