Mohon tunggu...
aldo apriandi
aldo apriandi Mohon Tunggu... MAHASISWA

Sedang belajar menulis mohon di bimbing ya..

Selanjutnya

Tutup

Karir

Cara Memaksimalkan Media Sosial

9 Agustus 2020   01:20 Diperbarui: 14 Agustus 2020   19:07 28 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Cara Memaksimalkan Media Sosial
Caraa memaksimalkan media sosial

Disituasi pandemi ini membuat banyak pekerjaan dan kegiatan yang sudah kita rencanakan berantakan akibat adanya Covid-19 ini. Sudah lebih kurang 6 bulan sejak pemerintah menganjurkan untuk social distancing dan physical distancing. Hal ini tentunya sangat berdampak untuk keseharian kita yang biasanya berpapasan dengan orang-orang sekitar kita, dengan adanya virus ini, kita tidak dapat lagi sembarangan menyentuh bahkan berpegangan tangan dengan orang lain karena takut terjangkit virus covid-19 ini, hal ini juga berdampak di proses bisnis dimana biasanya akan ada pertemuan untuk membahas pekerjaan. Dan kini kebanyakan hanya bisa dilakuan pertemuan secara online.

Di era new normal sekarang ini,  beraktivitas dari rumah saja adalah langkah yang bagus dan benar agar terhindar dari virus corona sekaligus mengikuti anjuran pembatasan sosial yang sudah diterapkan pemerintah. Beruntung di era digital, bidang usaha bisa tetap berjalan lewat pemasaran secara online terutama memanfaatkan media sosial, pelaku bisnis harus bisa memanfaatkan media sosial sebagai perantara untuk membantu bisnis agar bisnis berjalan lancar.

Berikut 3 cara memaksimalkan Media Sosial kamu :

1. Berbisnis

Salah satu cara memanfaatkan media sosial yang bisa kamu lakukan yaitu melakukan bisnis secara online. Kamu bisa menggunakan banyak media sosial untuk membantu memasarkan bisnis yang sedang kamu jalankan. Misalnya berjualan makanan dan sejenisnya, kamu bisa mengunggahnya di media sosial yang kamu miliki seperti Instagram, Facebook, WhatsApp dan media sosial yang lain-lain. Tetapi sebelum mengunggah alangkah baiknya kamu memperhatikan dahulu produk yang kamu ingin pasarkan. Misalnya rasa kamu harus memastikan bahwasanya makanan yang kamu ingin jual itu benar-benar special dan enak untuk di santap, tak lupa pula berikan susunan hidangan yang terlihat menarik agar orang-orang tertarik untuk membeli, juga sebelum mengunggah foto ke media sosial kamu juga perlu memerhatikan komposisi foto yang menarik hal ini menjadi poin tersendiri di hati orang-orang yang melihat postinganmu. Untuk hal ini banyak contoh foto yang bisa kamu temui di aplikasi Pinterest.

2. Menulis

Selain berbisnis atau berjualan untuk kamu yang hobi menulis bisa memanfaatkan keahlianmu untuk membuat tulisan yang bermanfaat ada banyak website yang bisa membayar kamu untuk melakukan itu, ada UC News, Kompasiana, Babe dan masih banyak tempat yang bisa membayar tulisan kamu. Selain mengisi kebosanan mu saat dirumah aja tentunya ini merupakan hobi yang sangat kamu sukai, kamu harus konsisten untuk menulis sesuatu jika ingin tulisanmu diberi bayaran karena tidak ada pekerjaan yang lebih menyenangkan daripada hobi yang dibayar.

3. Paid Promote

Bagi kamu yang yang hobi bermain sosial media dan memiliki folowers yang lumayan banyak di media sosial tentu ini merupakan suatu kelebihan buat mu, kamu bisa memanfaatkannya untuk mempromosikan barang dagangan orang lain atau biasa disebut endorsement. Kamu tentunya akan dibayar untuk melakukan ini sesuai dengan kesepakatan yang kamu buat dengan orang-orang tersebut. Banyak sekarang yang membuka jasa seperti ini bahkan para artis pun juga melakukan ini mereka dibayar setelah mempromosikan barang/produk yang mereka promosikan di media sosial mereka.

4. Belajar

Kamu juga bisa menggunakan media sosial untuk menambah ilmu dengan mencari sesuatu yang ingin kamu pelajari tentunya ini merupakan hal yang sangat bermanfaat yang dapat kamu lakukan selama di rumah saja apalagi kamu seorang pelajar atau mahasiswa mengingat sistem belajar mengajar pun dilakukan dirumah saja karena adanya virus covid-19 ini dan kamu juga tentunya mengasah ilmu yang telah kamu dapatkan dengan bantuan media sosial kamu bisa mencari sesuatu yang ingin kamu ketahui seperti mencari bahan materi untuk keperluan belajar kamu.

            Nah itu dia 3 cara memaksimalkan media sosial ditengah pandemic ini agar bisa menghasilkan buat kamu sebagai penggunanya, semoga bermanfaat ya … !

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x