Mohon tunggu...
PMM UMM KEL 77 GEL 15
PMM UMM KEL 77 GEL 15 Mohon Tunggu... Lainnya - Desa Dadapan, Wajak, Malang

SEMOGA BERMANFAAT

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Mengadakan Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

28 November 2021   22:20 Diperbarui: 28 November 2021   22:30 129 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
PMM UMM KEL.77 GEL.15 

Senin, 23 November 2021 Pengabdian Masyarakat oleh Mahasiswa (PMM) Kelompok 77 Gelombang 15 Universitas Muhammadiyah Malang mengadakan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Dadapan Kecamatan Wajak , Kabupaten Malang. 

Gerakan produktif dan hidup sehat masyarakat merupakan suatu tindakan terencana yang dilakukan secara sadar baik kemauan maupun perilaku bersama untuk hidup sehat. 

Ditengah pandemi seperti ini masyarakat perlu kegiatan untuk meningkatkan gerakan produktif dan hidup sehat secara maksimal dikarenakan proses pengembangan yang dapat dikatakan cukup berat. 

Berangkat dari hal tersebut perlu adanya edukasi atau sosialisasi tentang betapa pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat. 

Hal ini mendorong Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang kelompok 77 gelombang 15 untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Desa Dadapan Kecamatan Wajak. 

Desa Dadapan merupakan locus Stunting yang membutuhkan peningkatan gerakan masyarakat produktif dan hidup sehat apalagi dimasa pandemi covid-19 ini. 

"Besar harapan dari kegiatan ini dapat membawa perubahan perilaku hidup masyarakat menjadi lebih sehat dan kegiatan yang dijalankan mahasiswa sesuai dengan program Desa", ujar Pak Sanjaya selaku Kepala Desa Dadapan.

PMM UMM, Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat
PMM UMM, Sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Dalam kegiatan sosialisasi ini dihadiri oleh masyarakat dan perangkat desa, kelompok Penggerak PKK dan kelompok Karang Taruna. Pemateri menyampaikan bentuk perwujudan dari perilaku hidup bersih dan sehat meliputi : memakai masker dan mencuci tangan pakai sabun, makan-makanan yang sehat,melakukan aktifitas atau olahraga fisik setiap hari, tidak merokok, dan membuang dan memilah sampah pada tempatnya. 

Berangkat dari lingkungan yang sehat dan bersih kami juga memperdulikan kesehatan masyarakat dengan penanaman toga, sehingga manfaat toga nanti bisa menjadi pendukung untuk menciptakan kesehatan keluarga seperti, memperbaiki status gizi keluarga, meningkatkan kesehatan lingkungan dan melestarikan tanaman toga. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud & Agama Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan