Mohon tunggu...
Aldi Nur Fadilah
Aldi Nur Fadilah Mohon Tunggu... event and wedding organizer

Aouthor of book Pesan Untuk Semesta || Pegiat Sosial || Tourism Ambassador Of Pangandaran || Duta Baca Jawa Barat

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Di Rumah Aja, Inilah 5 Kegiatan Produktif di Saat Kehidupan Pasif

30 Maret 2020   11:19 Diperbarui: 30 Maret 2020   11:34 323 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Di Rumah Aja, Inilah 5 Kegiatan Produktif di Saat Kehidupan Pasif
Di rumah aja | Sumber gambar: pixabay.com

Tetap di rumah aja adalah upaya pemerintah kepada masyarakat untuk melindungi diri dari pandemi virus covid-19 atau akrab di sapa corona. Salah satu pencegahan ini untuk mengurangi penyebaran secara massal.

Adanya isu perpanjangan waktu darurat bencana wabah virus ini menuntut masyarakat untuk lebih lama diam di rumah. Tetapi, ini tidak menjadikan kita pasif untuk menjalani kehidupan.

Inilah 5 hal kegiatan produktif di saat kehidupan pasif  :

1. Berolahraga

olahraga bisa dirumah aja sumber gambar : thehealthsite.com
olahraga bisa dirumah aja sumber gambar : thehealthsite.com
Setiap bangun pagi anda diharus berolahraga untuk menjaga kebugaran badan berjemur dibawah terik sinar matahari, mengolah tubuh dengan gerakan sederhana yang dapat dilakukan di sekitar dan di dalam rumah, seperti push up, full up, angkat beban, plank, skipping dan yoga. Dengan ini badan kita akan tetap bergerak, sehat dan tidak kaku. Agar daya tahan tubuh kita pun meningkat.

Jangan lupa untuk menjaga pola makan sehat, tidur yang teratur dan tetap positif thingking. Selama kegiatan ini dilakukan usahakan untuk tidak terlalu banyak melihat dan menonton berita di media yang dapat membuat pikiran kita negatif.

Kabari hal ini pada mantan anda eh pacar anda lebih dulu, kalo bisa sih ajak teman-teman anda dan yang paling penting kabari juga keluarga :) Dengan izin tuhan imun dan iman kita akan tetap terjaga.

 2. Belajar Hal Baru 

Jika anda sedang bosan dirumah aja, belajarlah hal baru. Apa saja yang belum anda bisa dan apa saja hal yang ingin anda ketahui seperti, belajar agama yang anda anut untuk memperbaiki hidup, mengatur finansial, berbisnis yang baik, Kuasai bahasa baru, cara investasi yang menguntungkan, upgrade pengetahuan teknologi, ilmu pengetahuan terbarukan, update keperluan pembelajaran editing content, wording, dan semuanya bisa didapatkan di buku, internet atau di youtube sebagai referensi pengetahuan.

Pelajari dengan bertahap, waktumu dirumah masih lama, sehari satu hal baru saja lumayan tuh untuk meningkatkan personal skill anda. ^_^

3. Membaca Buku 

Membaca Dapat Cegah Alzheimer  sumber gambar : tempo.com
Membaca Dapat Cegah Alzheimer  sumber gambar : tempo.com

Kenapa demikian membaca buku itu penting, karena dengan buku anda akan membuka jendela dunia dan membaca adalah kuncinya. Mungkin sudah tidak asing lagi dengan kata bijak orang cerdas tersebut. Betapa besar peran membaca untuk mengubah kehidupan dan gaya hidup anda saat ini. Founder Microsoft Bill Gates saja membaca 50 buku dalam setahun, kebayangkan dalam sehari berapa ribu kata yang beliau baca. Pantas saja dapat mendirikan microsoft yang memmpermudah kehidupan manusia dalam bekerja.

Membaca salah satu bentuk kegiatan literasi, dan anda dapat mengetahui berbagai hal di dunia ini hanya dengan membaca buku. Anda hanya duduk di atas sofa saja dengan buku bisa keliling dunia. Tidak perlu khawatir jika anda tidak punya buku di rumah, sekarang sudah banyak bahan bacaan buku dalam bentuk digital. Sekarang Perpustakaan Nasional Indonesia telah menyediakan aplikasi IPUSNAS beriisi ratusan ribu buku yang dapat anda unduh aplikasinya di plyastore, kalo di jawa barat ada yang namanya CANDIL (Membaca Dina Digital Library) dan masih banyak lagi.

Membaca buku menjadi salah satu kegiatan yang dapat membuat kita tetap produktif secara berpikir, membca dan menjalani hidup dengan baik. Karena sumber kebaiakan terdapat banyak di buku-buku. Buku apa saja bebas dibaca dan referensi untuk membaca buku-buki fiksi dan non-fiksi itu sangat dianjurkan. Pokoknya buku dapat meningkatkan imun pikiran meningkat. Yakini itu teman-teman.

Semakin banyak buku yang anda baca akan semakin luas wawasan kita. Udah siap menjadi pecandu buku ^_^ yuk pilih buku kesukaanmu. Jangan Lupa juga baca Al - Quran yah, untuk pedoman hidupmu di dunia dan di akherat :)

Menulissumber gambar: midnightpig.com
Menulissumber gambar: midnightpig.com

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x