Mohon tunggu...
Aldi Nur Fadilah
Aldi Nur Fadilah Mohon Tunggu... event and wedding organizer

Aouthor of book Pesan Untuk Semesta || Pegiat Sosial || Tourism Ambassador Of Pangandaran || Duta Baca Jawa Barat

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Gaya Pemuda Cegah Covid-19

30 Maret 2020   07:14 Diperbarui: 30 Maret 2020   07:44 72 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Gaya Pemuda Cegah Covid-19
my-galeri-5e813e46097f3626b07f4102.jpg

Salah satu upaya untuk mencegah COVID-19 (Corona) pemuda Desa/Kecamatan Cijulang memasang spanduk dengan tulisan unik dan dapat menarik perhatian warga untuk mudah dipahami.

Spanduk tersebut salah satunya bertuliskan "Kami juga rindu tapi tolong jangan pulang dulu" Beberapa spanduk juga terpasang di beberapa titik di bunderan cijulang.

Ketua koordinator pemuda rukman arfin (24) meyatakan, aksi ini adalah himbauan dan inisiatif karang taruna dan warga cijulang.

"Kami berharap virus Covid-19 (corona) ini tidak menyebar kepada seluruh warga pangandaran, khusunya masyarakat desa cijulang" ujarnya, Senin (30/03/20020)


Pemasangan spanduk itu bentuk kewaspadaan akan kehadiran virus Covid-19 (corona) yang semakin meningkat di indonesia dan  ODP (Orang Dalam Pengawawsan) di pangandaran yang semakin banyak.

Harapan besar ke depanya, pemuda dan warga cijulang mematahui aturan dan mengikuti himbauan dari pemerintah terakit pandemi ini. Di rumah aja menjadi salah satu cara agar tetap aman.

Sementara itu, tokoh pemuda setempat Iwan Geblug, 45, menambahkan, upaya tersebut juga untuk mengantisipasi adanya perantau yang mudik ke kampung halaman.

Warga merasa khawatir para pemudik itu bakal menambah potensi penyebaran virus Corona di Pangandaran.

"Mengikuti aturan yang ada adalah pahlawan untuk kehidupan. Menunggu sampai dinyatakn aman oleh pemerintah" (Kompasiana/aldinurfadilah)

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x