Mohon tunggu...
Aldin Firdaus
Aldin Firdaus Mohon Tunggu... Mengenai info terkini seputar hiburan, travel, dan lainnya

Saya seorang kreator artikel yang berasal dari kota Rangkasbitung, kota kecil sejuta kenangan

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Rokok vs vape, mana yang lebih cepat merusak kesehatan?

4 Desember 2019   23:48 Diperbarui: 5 Desember 2019   06:39 0 0 0 Mohon Tunggu...
Rokok vs vape, mana yang lebih cepat merusak kesehatan?
Vape atau rokok (sumber: https://www.capeandislands.org)

Halo smartizen..

kamu perokok aktif? Atau vaper lover?  Kalo Kamu termasuk golongan mana nih? Hehe. 

Udah tau belum bahaya dari kedua sobat kalian ini? Ya menurut kalian nggak bahaya sih. Tapi menurut dunia kesehatan, kedua Sobat kalian ini bisa mengundang berbagai macam penyakit, lhoo. 

Bukan hanya penyakit tapi juga dapat membuat orang di sekitar kalian yang bukan perokok ataupun vape lover merasa terganggu, karena asap dari kedua sobat kalian yang dapat mencemari udara di sekitar apalagi kalo banyak anak kecil atau bahkan anak kalian, uh gimana ya perasaan mereka yang mungkin terpapar asap kedua sobat kalian tadi. 

Eh, tapi kalian pernah berfikir gak sih gimana kondisi paru-paru kalian atau orang yang di dekat kalian yang tadinya bersih dan sehat kini mungkin aja udah berubah gara-gara kedua sobat kalian tadi, mau tau apa aja yang akan terjadi di paru-paru kalian? Scroll terus kebawah ya.. 

Pertama, timbul vlek hitam 

Flekhitamrokok (sumber: https://www.capeandislands.org
Flekhitamrokok (sumber: https://www.capeandislands.org
Bagi perokok atau vape sejati udah pasti ngisap asap kedua sobat kalian tadi dong? 

Pastinya, karena asap yang di hasilkan akan langsung masuk ke paru-paru dan meninggalkan noda hitam atau vlek hitam yang dimana jika kalian terus menerus melakukan  hal tersebut bisa jadi paru-paru kalian di penuhi oleh vlek hitam atau "Tar" Yang berasal dari asap kedua sobat kalian tadi. 

Semakin lama semakin berkerak dan ibaratnya cerobong asap, pasti meninggalkan residu yang semakin banyak jika kalian tidak berhenti sedini mungkin. 

Mending cepet berenti, sob

kedua, mulai timbul sesak nafas

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x