Mohon tunggu...
Aldila Dense
Aldila Dense Mohon Tunggu... Make It Happen

Sedang belajar ilmu, riset, dan strategi komunikasi di STIKOM InterStudi.

Selanjutnya

Tutup

Digital

Erick Thohir Luncurkan TV Berita Berbahasa Inggris SEA Today

1 November 2020   22:22 Diperbarui: 1 November 2020   22:50 198 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Erick Thohir Luncurkan TV Berita Berbahasa Inggris SEA Today
Instal di Google Play & Appstore

Menteri BUMN, Erick Thohir bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio, melakukan soft launching TV berita berbahasa Inggris yang dikelola anak usaha PT Telkom.

Sambil meluncurkan TV berita bernama Southeast Asia Today atau SEA Today itu, mereka juga menyaksikan tayangan perdana kanal berita berbahasa Inggris, di Jakarta, Rabu (28/10). 

Dalam sambutannya, Menteri BUMN Erick Thohir mengapresiasi dukungan PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk atau PT Telkom, atas kehadiran SEA Today. 

"Sudah saatnya kita sampaikan berita yang benar mengenai Indonesia kepada dunia. Sudah saatnya kita dipandang dunia. Sudah saatnya kita bangkit, seperti para pemuda yang bangkit menyatukan Indonesia di 28 Oktober 1928," ungkap Erick melalui keterangan tertulis yang diterima kumparan, Rabu (28/10). 

Erick Thohir mengaku, selama ini informasi positif tentang Indonesia masih kurang tersampaikan, sehingga persepsi dunia internasional menjadi kurang baik.

Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio. Menurutnya, SEA Today dapat menjadi sarana baru untuk memperkuat komunikasi publik mengenai pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia ke khalayak internasional.

"Diharapkan kanal ini dapat menjadi perpanjangan info mengenai potensi alam, budaya, dan ekonomi kreatif yang dapat menarik minat wisatawan hingga investor asing. Tantangannya ke depan adalah bagaimana kita mengemas materi tersebut menjadi sebuah konten komunikasi yang menarik untuk disampaikan," ujar Wishnutama.

Acara soft launching SEA Today itu juga dihadiri Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo, Komisaris Utama Telkom Rhenald Kasali, dan Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk, Ririek Adriansyah. 

Bisa klik seatoday.com untuk yang mau akses lewat desktop
Bisa klik seatoday.com untuk yang mau akses lewat desktop

SEA Today merupakan kanal berita dengan target audiens publik internasional, yang dikelola oleh PT Metra Digital Media (MDM). Perusahaan ini merupakan anak usaha Telkom yang bergerak di bidang digital content media. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN