Mohon tunggu...
Ayat Ayat Fitnah
Ayat Ayat Fitnah Mohon Tunggu...

Hati jika sudah tertutup sebuah kebencian maka apapun yang dia lakukan atau perbuat maka akan menjadi suatu kesalahan terus dimata kita. Coba singkirka dulu kebencian anda agar anda dapat mengerti maksud saya. Apakah anda orang beragama?. Apakah anda rajin mendengar siraman rohani ditempat ibadah anda?. Apakah anda selalu diajak berbuat kebaikan terhadap sesama?. Apakah anda diajarkan untuk tidak saling membeci diantara sesama?. Apakah anda diajarkan menjadi orang pemaaf dan penuh kasih sayang serta tidak dzolim kepada orang lain?. Dari jawaban itu akan anda dapatkan sebuah persamaan terhadap tulisan saya. Yaitu janganlah berbuat dzolim kepada orang lain. Jadilah manusia yang adil dan bermanfaat bagi manusia lainnya. Jadilah manusia yang pemaaf bagi sesamanya. Krna memaafkan itu tidak ada syaratnya. Tidak ada diajaan agama manapun juga yang mengajarkan kita harus jadi pemaaf tapi tidak untuk orang yang memakai narkoba atau pecandu atau lainnya. Apabila tulisan saya ini dianggap salah maka konsekwensinya adalah anda juga harus berani meninggalkan ajaran agama anda. Karna apa yang diajarkan agama anda dan tulisan saya ini adalah sama. Jangan sampai hati anda buta karna kebencian. Sehebat dan secanggih apapun senjata buatan manusia maka tidak ada senjata yang akan mampu membunuh manusia lainnya. Hanya manusia yang bisa membunuh manusia lainnya. Bahkan jika anda sadari bahwa yang namaya kiamat itu terjadi akibat kebencian yang sudah ada pada setiap diri manusia. Mereka saling berambisi untuk memusnahkan manusia lainnya. Dan naluri mereka penuh dendam dan iri sehingga dipikiran mereka hanya ada kata membunuh atau dibunuh. Astagfirrullah. Untuk itukah Tuhan menciptakan manusia dengan sejuta perbedaan hanya untuk saling membenci satu dengan lainnya??. Jika memang saya salah. Maka tolong tunjukan dimana letak salah saya yang mengajarkan anda agar menjadi manusia yang adil?.

Selanjutnya

Tutup

Fiksi Islami

Kebenaran adalah Kebisuan yang Berselimut Keheningan di Kesunyian Dinginnya Malam

18 Mei 2018   09:33 Diperbarui: 18 Mei 2018   09:52 614 0 0 Mohon Tunggu...

Kebenaran adalah kebisuan berselimut keheningan didalam kesunyian dinginnya  malam

Sebuah negara pastilah mempunyai kebijakan atau peraturan bagi rakyatnya. Dan aturan ini biasanya dkenal dengan nama hukum. Sebuah negara wajb memiliki hukum. Karna sebuah rumah saja apabila tidak memiliki aturan maka pastilah akan timbul banyak masalah dan membaat rumah kacau balau apalagi negara jika tanpa aturan.

Jadi peraturan atau hukum itu dibuat untuk mengatur manusia dan membatasi kebebasan manusia agar tidak berbenturan dengan kebebasan orang lain. Disamping itu hukum adalah sebuah kebijakan suatu negara dalam melindungi rakyatnya sehingga rakyat bisa menjalani kehidupan yang damai dan tentram.

Para pembuat peraturan atau hukum adalah orang orang yang bijak dan waras serta mempunyai empati yang tinggi untuk bisa merasakan tidak enaknya menjadi orang yang dirugikan (korban) akibat perbuatan orang lain.

Empati yang tinggi itu mutlak harus ada pada diri sipembuat atauran atau hukum. Empati itu lahir dari sebuah peristiwa menyedihkan  yang pernah terjadi pada diri seseorag. Atau kata lainnya adalah sipembuat hukum itu adalah orang orang yang pernah juga merasakan hal yang sama. Yaitu peristiwa dimana dia merasa menjadi korban yang dirugikan oleh perbuatan orang lain Jika demikian maka peraturan itu akan adil.

Seperti peraturan itu dibuat oleh orang orang waras dan untuk dipatuhi oleh orang yang waras. Jadi peraturan atau hukum tersebut tidak akan berlaku untuk orang mati, orang gila ataupun orang sakit. 

Apakah anda pernah melihat mobil ambulance melintas dihadapan anda. Maka ketika isi mobil itu adalah orang mati atau orang sakit maka sudah tidak berlaku lagi semua aturan yang dibuat oleh orang orang waras. Mobil itu bisa menerabas lampu merah dan bisa memberhentikan kendaraan lain agar ambulance bisa melintas.

Bagaimana kebijakan peraturan untuk NARKOBA???

Karna pecandu itu adalah orang orang yang sakit akibat dampak narkoba. Karna itulah pecandu menjadi korban atau orang yang merasakan kerugian akibat perbuatannya sendiri dan hal ini disebabkan gagalnya proses pemikiran dari akalnya untuk bisa mempertahankan kewarasannya.

Dan inilah hal yang paling mengerikan didunia ini yaitu ketika krbijakan atau peraturan atau hukum dibuat oleh orang orang yang tidak pernah merasakan sebagai korban yang dirugikan akibat perbuatan orang lain. Maka kebijikan itu akan jauh dari kata adil dan sebaliknya mendekati kedzoliman terhadap orang lain. Karna rasa empati tidak ada.

Hal inilah ternyata yang menyebabkan kedzoliman terhadap para pecandu. Mereka adalah orang orang sakit akibat kebodohan sehingga gagal mempertahankan kewarasannya akan tetapi dianggap sebagai musuh negara. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x