Ayat Ayat Fitnah
Ayat Ayat Fitnah Ghost Paralegal

Hati jika sudah tertutup sebuah kebencian maka apapun yang dia lakukan atau perbuat maka akan menjadi suatu kesalahan terus dimata kita. Coba singkirka dulu kebencian anda agar anda dapat mengerti maksud saya. Apakah anda orang beragama?. Apakah anda rajin mendengar siraman rohani ditempat ibadah anda?. Apakah anda selalu diajak berbuat kebaikan terhadap sesama?. Apakah anda diajarkan untuk tidak saling membeci diantara sesama?. Apakah anda diajarkan menjadi orang pemaaf dan penuh kasih sayang serta tidak dzolim kepada orang lain?. Dari jawaban itu akan anda dapatkan sebuah persamaan terhadap tulisan saya. Yaitu janganlah berbuat dzolim kepada orang lain. Jadilah manusia yang adil dan bermanfaat bagi manusia lainnya. Jadilah manusia yang pemaaf bagi sesamanya. Krna memaafkan itu tidak ada syaratnya. Tidak ada diajaan agama manapun juga yang mengajarkan kita harus jadi pemaaf tapi tidak untuk orang yang memakai narkoba atau pecandu atau lainnya. Apabila tulisan saya ini dianggap salah maka konsekwensinya adalah anda juga harus berani meninggalkan ajaran agama anda. Karna apa yang diajarkan agama anda dan tulisan saya ini adalah sama. Jangan sampai hati anda buta karna kebencian. Sehebat dan secanggih apapun senjata buatan manusia maka tidak ada senjata yang akan mampu membunuh manusia lainnya. Hanya manusia yang bisa membunuh manusia lainnya. Bahkan jika anda sadari bahwa yang namaya kiamat itu terjadi akibat kebencian yang sudah ada pada setiap diri manusia. Mereka saling berambisi untuk memusnahkan manusia lainnya. Dan naluri mereka penuh dendam dan iri sehingga dipikiran mereka hanya ada kata membunuh atau dibunuh. Astagfirrullah. Untuk itukah Tuhan menciptakan manusia dengan sejuta perbedaan hanya untuk saling membenci satu dengan lainnya??. Jika memang saya salah. Maka tolong tunjukan dimana letak salah saya yang mengajarkan anda agar menjadi manusia yang adil?.

Selanjutnya

Tutup

Fiksiana

Keluarga Bodoh

17 April 2018   19:22 Diperbarui: 17 April 2018   19:40 312 1 0
Keluarga Bodoh
dokpri

Keluarga bodoh atau pemalas atau juga masa bodo.

Ada sebuah rumah yang sangat besar sekali. Kamarnya berjumlah 99 kamar.

Rumah tersebut dihuni 5 kakak beradik yang sudah berkeluarga semuanya. Dan dari 5 keluarga ini menghasilkan 39 orang anak anak.

Dahulu ketika orang tua dari 5 kakak beradik pernah berkata. Anak anakku rumah kita ini sangat besar luar biasa. Dan ayah ingin kalian tinggal disini walaupun nanti kalian harus membawa istri istri kalian juga untuk tinggal disini.

Tapi ada suatu kendala didalam rumah besar ini. Yaitu atap kita sudah pada bocor. Itulah yang membuat keluarga kita menjadi sulit tidur dimalam hari ketika hujan turun.

Hampir 99 kamar yang ada itu akan menjadi basah akibat air hujan yang masuk.

Setelah kelima kakak beradik ini menikah dan memiliki 39 orang anak maka mereka berpesan sama seperti kakeknya dahulu.

Yaitu atap masih bocor dan jika hujan dimalam hari akan membuat sulit tidur.

Dan generasi ke 3 yang berjumlah 39 orang itu ketika sudah berkeluarga maka berpesan sama persis seperti pesan dari ayah mereka. Dan itu sampai generasi selanjutnya dan seterusnya.

Lalu julukan apa yang pantas untuk keluarga ini yang mewariskan kepada anak dan cucunya sebuah masalah yang didiamkan saja hingga sampai 10 generasi?.

Dan misalnya

Rumah itu adalah negara.

Penghuni rumah itu rakyat.

Atap yang bocor adalah bobroknya sistem hukum dinegara itu.

Lalu sebutan apa yang pantas untuk rakyat yang hidup disana?.

Hanya dibicarakan saja masalahnya tapi tak ada satupun yg berinisiatif memperbaikinya.

#Belajar_Waras