Mohon tunggu...
Aldi Dzikri Sholihin
Aldi Dzikri Sholihin Mohon Tunggu... Jurnalis - Mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

"To get something you never had, you must do something you never did"

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Aku Kemarin, Kini, dan Nanti

27 Agustus 2019   22:21 Diperbarui: 3 Desember 2019   17:37 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sukabumi, 11 Juli 2000 adalah waktu dan tempat dimana saya dilahirkan ke dunia ini dari rahim seorang ibu yang luar biasa. Saya adalah seseorang yang sederhana yang memiliki mimpi besar. Banyak orang yang mengatakan bahwa saya adalah orang yang sangat Ambisius saat masa sekolah.

Bagi saya, berambisi itu sangatlah penting agar bisa mencapai sesuatu dengan maksimal. Saya mulai dikenal oleh sebagian orang ketika memulai hidup dengan aktif di dunia organisasi. Hingga saat ini, bagi saya organisasi adalah sesuatu yang sudah menjadi bagian dalam hidup saya.

Lewat catatan singkat ini, saya ingin sedikit berbagi cerita kepada teman-teman tentang perjalanan hidup sederhana yang pernah saya alami.

Aku Kemarin adalah seorang anak yang terlahir dalam keadaan sederhana yang mempunyai mimpi besar. Aku kemarin adalah anak yang masih belum dewasa, yang masih saja selalu bergantung kepada orang tua dalam segala hal. Aku kemarin adalah seorang siswa yang masih malas untuk belajar dan masih banyak lagi. 

2016 adalah sebuah hal besar, karena pada saat itu saya mengalami sebuah kisah pahit yakni tenggelamnya hubungan rumah tangga kedua orang tua saya. Ketika itu, saya sempat kehilangan semangat untuk belajar. Rasanya tidak ada yang bisa dilakukan selain mengeluh dan bermalas-malasan.

Namun, sering berjalannya waktu akhirnya perasaan itupun hilang. Saya mulai kembali bangkit dan semangat untuk mencari ilmu dan berprestasi.

Dengan berperan aktifnya saya di organisasi sekolah, Alhamdulillah pada saat itu saya diberikan amanah besar untuk menjadi Ketua OSIS (Ketua DPK SEPMI di sekolah saya) pada tahun 2017-2018 bahkan terpilih menjadi Ketua Umum 1 Forum Osis Madrasah Aliyah se-Kabupaten Sukabumi (FOMAKSI) membawahi 114 MAN/MAN lainnya.

Tidak hanya itu, saya juga pernah menjuarai beberapa perlombaan, diantaranya, Juara I Hafidz Hadist Arba'in (pada acara Camp Religi ke-V BKPRMI tingkat Nasional), Juara III Pidato (pada acara Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-54 tingkat Kab. Sukabimi), Juara I Debat HUT Pramuka ke-57, Juara II Musabaqah Fahmil Qur'an (MFQ ), Juara II Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) di tingkat Kecamatan.

Alhamdulillah, segala Puji Bagi Allah. Bagi saya pengalaman besar ini adalah sebuah langkah yang besar untuk menjadi bahan evaluasi diri sehingga bisa selalu memperbaiki dan meningkatkan kemampuan diri menjadi insan yang lebih berkualitas. Sehingga saya sadar, ternyata hakikat berprestasi bukanlah tentang siapa yang menjadi juara, namun tentang siapa yang bisa merubah hidupnya hari ini menjadi lebih baik dari hari kemarin.

Aku saat ini adalah Mahasiswa Baru di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Malang. Menjadi seorang mahasiswa mungkin adalah impian semua orang, karena tidak semua orang bisa menjadi mahasiswa untuk melanjutkan pendidikannya.

Sejak tahun 2017 tepatnya ketika saya masih duduk di bangku SMA/MA kelas X, saya pernah bermimpi bisa menjadi seorang Mahasiswa Baru di Universitas Negeri, dan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, adalah jawaban yang Allah berikan atas doa-doa yang selalu dipanjatkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun