Mohon tunggu...
Aldiah Salsabila
Aldiah Salsabila Mohon Tunggu... Mahasiswa - start

Hai semuanya. Aku Aldiah Salsabila. Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Peta Kehidupan

21 September 2021   22:47 Diperbarui: 21 September 2021   23:23 83
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam sejahtera bagi kita semua.

Nama saya Aldiah Salsabila mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka. Saya berkuliah di jurusan atau prodi Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. 

Foto diatas adalah gambaran life mapping saya atau peta kehidupan. Ada banyak harapan dan keinginan yang saya cita-citakan. Dari SD saya suka sekali gambar sampai akhirnya saya memutuskan ingin menjadi seorang pelukis. Sampai SMP keinginan saya berubah. 

Ketika saya melihat guru Bahasa Indonesia saya, di situ ada keinginan untuk masuk sastra. Lalu di akhir masa SMP saya termotivasi denga guru TIK saya untuk bisa pergi dan kuliah di negeri sakura, Jepang. 

Saya pun berkeinginan untuk menjadi seorang animator. Namun keinginan saya kandas di tengah-tengah masa SMA saya. Orang tua saya tidak merestui saya terjun ke dunia seni dan desain. 

Dari situ saya mencoba untuk mengembangkan kemampuan memasak saya. 

Sampai pada kelas 12 SMA, saya ingin menjadi seorang chef dan terjun di dunia F&B. SNMPTN, SBMPTN, hingga Ujian Mandiri sudah saya lewati untuk mengejar cita-cita saya menjadi seorang chef. Setiap malam saya selalu overthinhking memikirkan bagaimana kedepannya. Tapi atas dukungan dan support dari teman-teman saya, akhirnya saya bisa bangkit dan memutuskan untuk berkuliah di Uhamka jurusan ekonomi. 

wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun