Mohon tunggu...
Aldhi Fajar Maudhi
Aldhi Fajar Maudhi Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger di https://aldhifajar.com | Influencer | Pengamat Google Trending

simple mode visit my blog www.aldhifajar.com

Selanjutnya

Tutup

Gadget

Asisten Virtual Veronika, AI Super Canggih yang Mudah Diakses

30 Maret 2021   15:53 Diperbarui: 30 Maret 2021   16:00 258
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kecanggihan AI untuk Melayani Pelanggan (https://aldhifajar.com/)

Kemudahan dalam berkomunikasi adalah salah satu faktor penting di jaman yang serba teknologi ini. Tak terkecuali dengan penggunaan provider internet sebagai salah satu media penghubung kita untuk berkomunikasi secara maya dengan orang yang kita sayangi dan kasihi. Komunikasi antar person itu sangat vital, karena kita bisa berhubungan dan berkomunikasi meskipun terpisah jarak yang jauh.

Kehadiran berbagai provider internet dan telekomunikasi menjadi angin segar perkembangan teknologi yang semakin cepat ini. Di era teknologi 4.0 ini. Tak terkecuali telkomsel. Salah satu provider ternama di Indonesia ini meluncurkan asisten virtual. Jadi jika Anda membutuhkan segala macam info tentang provider, bisa langsung tanya veronika asisten virtual. 

Mengenal Sekilas Tentang Asisten Virtual

Apa itu asisten virtual? Kata ini sepertinya sering kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Asisten virtual atau asisten virtual adalah orang yang bertanggung jawab untuk menangani berbagai keluhan pelanggan dan menjalankan proses bisnis perusahaan. Ikuti prosedur operasi standar (SOP).
Dalam perkembangan teknologi, asisten virtual dirancang sedemikian rupa sehingga menjadikannya perangkat lunak buatan yang dapat bertindak sebagai asisten virtual di dunia nyata. 

Agar kebutuhan dan pelayanan perusahaan kepada konsumen berjalan dengan lancar, seiring berjalannya waktu, chatbots seolah mampu meminimalisir waktu pelayanan yang lama. Oleh karena itu, pentingnya asisten virtual / chatbots dalam mengelola layanan pelanggan dengan lancar. Ini merupakan faktor penting dalam meningkatkan layanan pelanggan yang telah menjadi pelanggan perusahaan.

Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia,  menggunakan asisten virtual yang sering disapa Veronika. Sebagai konsumen, jika Anda memiliki keluhan tentang produk yang dibeli oleh asisten virtual Veronika, ini pasti akan membantu Anda.

Tanya Veronika Asisten Virtual dari Telkomsel

Jika Anda lahir di tahun 1990-an pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah "Veronika". Ya, Veronika adalah asisten virtual Telkomsel yang lahir sejak milenium. Setelah Veronika muncul, menjadi gimmick yang viral pada zamannya. Setelah itu, banyak layanan asisten virtual serupa lainnya muncul. 

Asisten virtual Telkomsel yang ini sering kita sebut Veronika, sepertinya orang kelahiran tahun 90-an sering ngomongin Veronika. Karena peran Veronika untuk pertama kalinya adalah robot suara, digunakan untuk menjawab penelepon saat nomor yang dipanggil di luar jangkauan atau telepon tidak berfungsi. Setelah itu, pesan otomatis akan muncul, dan jika penelepon meninggalkan pesan suara Veronica, kita dapat mendengarkannya.

Pada jamannya Veronica (Voice Response and Information Care) lebih dikenal, sampai sempat menjadi guyonan di sekolah untuk para jomblo dengan gimmick memiliki pacar yang bernama Veronica. Seiring berjalannya waktu, fungsi dari Veronika Telkomsel yaitu untuk menjadi karakter yang bisa mudah dikenal oleh pelanggan Telkomsel.

Sejak 24 Agustus 2017 (ulang tahun Ibu Veronika), asisten virtual Telkomsel Veronika menjadi solusi yang mudah diaplikasikan, karena di era yang sangat mobile ini, pelanggan hanya perlu menggunakan asisten virtual ini. Aplikasi berbasis chat ini hadir untuk memberikan solusi terbaik dalam menyelesaikan segala permasalahan dan mencari informasi terkini bagi pelanggan Telkomsel. Bagi pengguna Veronika Telkomsel, banyak hal yang bisa dilakukan, antara lain transaksi pembelian pulsa, pengecekan sisa kuota internet, penukaran Telkomsel POIN, informasi lokasi MyGraPARI, dan informasi lainnya seputar layanan Telkomsel.

Asisten virtual ini lebih memanjakan pelanggan Telkomsel dibanding harus datang secara offline ke Grapari di kota masing-masing. Karena semua kebutuhan dan informasi bisa dilakukan dengan mengakses chatbot Veronika Telkomsel. Simpel, mudah, dan bisa dilakukan di mana saja.

Mari Coba Asisten Virtual dari Telkomsel

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Gadget Selengkapnya
Lihat Gadget Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun