Mohon tunggu...
Aldevita PutriDamayanti
Aldevita PutriDamayanti Mohon Tunggu... Bekasi

.

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Pertamina Siap Menghadapi Transformasi Digital untuk Memajukan UMKM Menuju Pasar Online

11 April 2021   12:03 Diperbarui: 11 April 2021   12:03 69 2 0 Mohon Tunggu...

Kampus STIKOM dan STDI Interstudi menyelenggarakan webinar yang bertema "Transformasi Digital Dilindas atau Tertindas (Dalam persfektif Komunikasi dan Kebangkita Ekonomi). Acara webinar ini diselenggarakan melalu Zoom meeting dan Streaming youtube, Rabu (07/04/2021).


Webinar dihadiri dengan beberapa narasumber yaitu, Dr. Ismail. MT - Direktur Jendral Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemenkominfo, Arya Dwi Paramita -- VP CSR & SMEEP PT PERTAMINA (Persero), DR. Mochamad Riyanto, S.H, M.Si -- Sekjen Asosiasi Televisi Nasional Indonesia (ATVNI), Andi Budimansyah -- Ketua Federasi Teknologi Informasi Indonesia (FTII), dan Rizky Fauzi., M.I.Kom -- Dosen tetap STIKOM Interstudi.


Arya Dwi Paramita dari VP CSR & SMEEP PT PERTAMINA (Persero), memberikan pengalaman peran era digital saat ini di era pandemi dan bagaimana pertamina menyikapi hal tersebut terutama tanggung jawab sosial dan lingkungan.


Dalam tanggung jawab social dan lingkungan, pertamina menjalankan program kemitraan pemberdayaan  UMKM atau pembiayaan murah pinjaman modal usaha UMKM dan di dalamnya ada pembinaan UMKM.


UMKM Pertamina mencoba membangun program pelatihan agar UMKM untuk mempasarkan produk melalui online sehingga produk tersebut bisa masuk kepasar online sehingga menuju go global dengan melalui teknologi digital online dan global dengan harapan mereka bisa survive dan saling kuat di era pandemik.


Sejak era pandemic saat ini pertamina sudah siap menghadapi transformasi digital dan sudah menerapkan teknologi digital dalam dunia bisnis. Pertamina menetapkan bagian dari transportasi digital yang sudah dilaksanakan oleh bumn dan artinya pelayanan-pelayanan sudah dioptimalkan.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x