Jejen Al Cireboni
Jejen Al Cireboni Karyawan

Hidup adalah Perjalanan Cinta, mengisi perjalanan dan menuju perjalanan akan indah jika kita saling berbagi dan dan selalu menjaga hati untuk mengapai Cinta & RidhoNya

Selanjutnya

Tutup

Hijau

Laba-laba, Libas, dan Biogan Sahabat Petani

17 April 2018   12:30 Diperbarui: 17 April 2018   12:49 375 0 0
Laba-laba, Libas, dan Biogan Sahabat Petani
laba2 padi sumber sripurwerejo.blogspot.co.id

Bapak Suhemi ,anggota Gapoktan Cipelem yang beralamat di Blok Pondok desa Bringin kecamatan Ciwaringin Cirebon,bercerita kalau padi ciherangnya bisa sukses adalah karena adanya banyak laba-laba di tanaman padinya baik di atas maupun dibawah padinya.

Laba-laba atau spider, bukan rahasia kita akan teringat aan super hero yaitu Spiderman,dan ternyata dalam dunia film dan fiksi ,Spiderman adalah superhero yang sangat disukai.

Dalam Al-Qur'an juga disebutkan ada surat bernamaAl-Ankabut atau Laba-laba.  

Subhanallah ternyata laba-laba ini juga disebutkan dalam kitab suci, dan kita semua  tentu sudah tahu kalau laba-laba itu adalah sahabat petani. Karena sebagai organisme yang bisa mengendalikan organisme lain yang merugikan kaya ulat ,kupu dan wereng.

Ketika ada tetangga yang kena hama teklik,meski awalnya padinya itu pertumbuhannya bagus tapi ternyata pas pengisian terkena teklik. Nah,ketika tetangga sebelahnya itu padinya padi rebah padi yang diaplikasikan POC Biogan dan pemupukan yang tepat dan berimbang tidak rebah sama sekali bahkan sawah sampingnya yang masih hijau saja sudah rebah.

Bapak Suhemi menggunakan POC Biogan sebagi pupuk tambahan untuk meningkatkan produksi atau bahasa sederhananya untuk menambah hasil panen padinya, tidak seperti POC yang lain yang hanya berjanji tapi tidak terbukti dan salah petani sendiri terlalu suka dan terlena dengan hijaunya tanaman padinya.Padahal kalau cuman hijau saja air kencing sapi atau air kencing kelinci saja bisa menghijaukan tanaman tapi untuk meningkatkan produksi pastinya juga hanya tulisan di labelnya saja serta kehebatan marketingnya saja dalam berpromosi . Berbeda dengan POC Biogan yang dialami sendiri oleh kakek 1 orang cucu ini.

POC Biogan selain membuat padinya lebih kekar dan tidak mudah rebah juga membuat padi lebih banyak anakannya , lalu anakannya ini  menjadi lebih produktif dari 70% sampai 90% berbuah semua dan setelah berbuah dalam malainya itu akan terisi penuh semua baik buliran padi dari bawah sampai atas. Padi terisi semua,lebih berbobot serta yang paling greget adalah lebih cepat panen 7 hari dari yang biasa tapi padinya tidak mudah pecah saat di giling.

Bila Ingin Oke hasil panennya, Gunakan pupuk Alami yang Nyata hasilnya BIOGAN.

Bapak Suhemi juga menggunakan insektisida LIBAS, insektisida organik yang terbukti efektif mengusir hama dan mengendalikan hama. LIBAS Lihat Dulu Baru bASmi, terbukti efektif mengusir hama dan melindungi padi dari serangan hama diatas daun. Baik Biogan dan Libas terbuat dari 100 % organik murni.

laba2 sahabat petani. Sumber: https://x.detik.com/
laba2 sahabat petani. Sumber: https://x.detik.com/
Berbeda dengan insektisida dan peptisida kimia yang sangat ampuh dalam membunuh dan membasmi serangga dan sayangnya serangga yang bermanfaat juga ikut terbunuh seperti laba-laba ini.  Tapi yang uniknya seperti wereng ,ulat dan kupu ini memiliki kemampuan adaptasi yang tinggi dan lebih tahan terhadap peptisida dan insektisida kimia makanya petani dengan suka rela mengoplos dan menggonta ganti peptisida meraka supaya hama tanaman ini musnah.

Tapi malang itu kadang berhasil kadang juga tidak dan yang sangat disayangkan adalah mutu padinya juga turun karena jelas mengandung bahan residu kimia.Belum lagi dengan waktu serta biaya yang tidak sedikit,sudah begitu kita pasti sepakat kalau peptisida kimia juga itu bisa membahayakan penyemprotnya.

Biogan terbuat dari 100% organik murni dan sangat ramah dan akrab lingkungan, laba-laba tertarik dengan padi yang menggunakan POC Biogan,entahlah apa sebabnya,bisa saja karena ada zat penarik dalam biogan sehingga laba-laba nyaman membuat sarang baik diatas padi maupun disela-selanya, dan kita sepakat kalau laba-laba adalah musuh alami untuk hama-hama tanaman padi.

Jangan percaya sebelum mencoba POC Biogan,dan merasakan sendiri  hasilnya.

Dan bila hasil padi dan tanaman pangan itu bebas residu bahan kimia salah satu penjawabnya adalah ketika padi dan tanaman pangan menggunakan POC Biogan dan insektisda Libas.

Sebuah teknologi yang nyata yang harusnya wajib di terapkan oleh seluruh petani di pelosok negri ini.

Seperti penelpon dari pulau Merauke yang menceritakan kalau disana tidak ada hama dan hampir tidak menggunakan pupuk tapi panen padi selalu bagus dan pastinya akan bertambah bagus kalau saja menggunakan BIOGAN.

Bila Ingin Oke Gunakan pupuk Alami yang Nyata .BIOGAN.