Jejen Al Cireboni
Jejen Al Cireboni Karyawan

Hidup adalah Perjalanan Cinta, mengisi perjalanan dan menuju perjalanan akan indah jika kita saling berbagi dan dan selalu menjaga hati untuk mengapai Cinta & RidhoNya

Selanjutnya

Tutup

Hijau

Tips agar Pohon Kurma Cepat Tinggi

11 Oktober 2017   14:32 Diperbarui: 13 Oktober 2017   11:11 511 0 0

Pohon kurma sekarang tidak hanya dijumpai di negara -- negara Arab ,kini juga banyak di  tanam sebagai pohon penghias taman kota  ataupun taman kantor juga taman halaman rumah .  Seperti juga  pohon tin yang juga populer dibudidayakan di Idonesia juga.

Sebulan yang lalu saat di sebuah pabrik ekspor yang besar di Cirebon di sebuah kantornya ada seorang ibu muda beranak 1 , menceritakan bahwa pohon  kurma yang ada dihalaman rumah di perumnasnya Plumbon Cirebon Jawa Baratnya itu cepat banget tinggi, sampai mertuanya bilang , " Apa tidak apa-apa ini pohon kurmanya tinggi banget ? ",begitu  designer  perempuan ini bercerita.

Sedangkan pohon kurma yang satunya lagi yang ada rumah mertunya di Kedawung Cirebon Jawa Barat itu masih saja pendek. Dan ini setelah di ingat-ingat ternyata pohon kurma yang cepat tinggi ini adalah pohon kurma yang diaplikasikan dengan pupuk organik cair Biogan,pupuk organik murni 100% organik, pupuk cair nomer 1 untuk buah-buahan dana tanaman keras,pupuk organik untuk meningkatkan hasil tanaman pangan dan holtikutura . Tidak hanya menyuburkan tapi meningkatakn produksi serta aman dan akrab lingkungan. Begiru cerita seroang wanita design produksi furniture,lampu,rottan dan coco serta ranting ini bercerita diruang kerjanya 

Untuk pohon tin ,pohon yang aslinya ini termasuk pohon semak-semak malah menjadi besar batangnya begitu juga dengan daunya jadinya lebar seperti daun jati dan buahnya satu berbuah dan matang belum matang cabang yang lain pun berbuah lagi . Begitu keterangan Bapak Ahamad Rifai , yang baru tahun kemarin menyelesaikan pendidikan S2nya ini menceritakan efek pupuk organik cair Biogan pada tanaman surga atau buah surga yaitu pohon tin ini. Bahkan beliau menuturkan pohon tinnya menjadi pohon mutan .

Sehari yang lalu juga saat bertemu dengan seorang ibu muda yang memiiki 2 orang putri dan 1 orang putera meuturkan kalau tanaman anggurnya itu sudah berbunga setelah pengaplikasian pupuk organik cair Biogan ,padahal dulunya menanam anggur tidak pernah jadi bahkan mati boro-boro sampai berbunga dan berbuah hanya sebuah mimpi tapi kini menjadi sebuah kenyataan.

Seorang bloger Cirebon yang meiliki anak 2 juga bercerita setelah pengaplikasian POC Biogan pada pohon jambunya langsung berbuah dan buahnya itu tidak retak dan pecah mulus .Dan Bapak Okta ini juga mencobanya pada pohon mangga di depan rumahnya tapi tidak berbuah juga begitu ceritanya . Tapi waktu setelah terus mengaplikasikan poc biogan ,akhirnya pohon mangganya juga berbuah juga .

Pupuk Organik Cair  Biogan  untuk meningkatkan hasil panen buah , meningkatkan mutu buah ,mempercepat pembungaan dan pembuahan, supaya bunga dan buah tidak mudah rontok serta supaya buah tidak mudah busuk .