Mohon tunggu...
Alc C
Alc C Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Gaya Hidup

Aneka Jenis Toping untuk Resep Pancake Sederhana

11 Januari 2017   20:53 Diperbarui: 14 Januari 2017   23:37 173 0 0 Mohon Tunggu...

Didalam hidup kita pasti membutuhkan berbagai jenis makanan yang sehat dan bergizi. Tidak hanya datang dari dalam negeri, aneka jenis makanan itu juga bisa datang dari luar Indoenesia. Tergantung pada bagaimana kita memilih makanan yang sesuai dengan selera kita. Salah satu makanan yang sudah mulai banyak ada di berbagai restauran dan juga sudah mulai banyak dibuat oleh orang di Indoenesia adalah pancake. Pancake ini sendiri memang makanan barat yang sudah tersebar di berbagai  belahan dunai termasuk Indonesia. kalau kamu baru pertama kali membuatnya maka sebaiknya terlebih dahulu membuat resep pancake sederhanaBahan dan cara membuatnya cukup sederhana dan tidak memerlukan banyak waktu.

Pancake sendiri adalah roti dadar yang terbuat dari beberapa bahan berikut : tepung terigu 200 gram, telur ayam dua butir, gula satu sendok makan, dan susu 200 ml. Berbagai bahan tersebut dicampur dengan menggunakan air sampai dengan doanan mengental. Jangan lupa untuk ditambahkan baking powder agar membuatnya mengembang. Berbagai bahan tersebut mudah bukan untuk ditemukan? Kamu juga dapat menyesuaikan dengan jumlah pancake yang mau dibuat. Dengan berbagai bahan yang sudah dibuat kamu dapat membuat resep pancake sederhana.

Setelah adonan dibuat dan sampai kental sebaiknya didiamkan dahulu selama lima sampai sepuluh menit. Agar adonan mengembang. Setelah itu kamu dapat memasaknya di wajan datar yang diolesi mentega dengan api yang sedang. Tuangkan adonan secukupnya. Bentuknya juga bisa divariasikan sesuai dengan seleramu. Apa mau yang besar atau yang kecil, bisa disesuaikan pada saat memasukannya ke dalam wajan.

Masaklah sampai adonan berwarna kecoklatan. Usahakan matangnya merata, jangan lupa untuk membaliknya sehingga kedua sisi dapat matang sampai kecokelatan. Setelah matang, diamkan beberapa saat pancake tersebut. tunggu hingga agak dingin. setelah itu kamu dapat menyajikannya. Pancake sendiri sangat cocok untuk dijadikan sebagai makanan penutup atau juga untuk sarapan. 

Pada saat menyajikannya, kamu dapat menambahkan aneka jenis toping sesuai seleramu. Misalnya saja menambahkan maple sirup, berbagai macam buah-buahan seperti aneka macam berry atau buah kiwi, kamu juga dapat menambahkan susu kental manis yang ditambahkan dengan meses, atau juga bisa ditambahkan dengan aneka jenis selai. Resep pancake sederhana juga dapat dibuat untuk menu pada siang hari. Tinggal mengganti topingnya dengan es krim, sehingga dapat disantap pada saat suasana panas.

VIDEO PILIHAN