Mohon tunggu...
Albertus Giovanni Willyarto
Albertus Giovanni Willyarto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Lulus SMA

Saya such menonton filem. Saya adalah orang yang agak keras kepala. Saya suka topic yang berbau dengan nuansa misterius dan unik.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Saya Mengikuti Gladi Hominisasi 9

9 Desember 2022   23:47 Diperbarui: 10 Desember 2022   00:03 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Saya mengikuti gladi Hominisasi yang 9 ini pada tanggal 3 desember 2022. Rangkaian acara yang saya ikuti santa menarik dan informatif. Dalam acara ini juga ada kegiatan kegiatan kelompok yang seru, saya bisa bertemu orang orang baru dan dapat meningkatkan kemampuan saya untuk bersosialisasi. Saya bergabung kedalam kelompok 12, kami membuat presentasi secara lisan tentang hari guru nasional. Saya membahas kelemahan dari “guru” dimana saya merasa bahwa keberadaan guru tidak bisa digantikan. 

Saya juga memberikan contoh tentang ketidak adaan nya sosok guru dalam suatu negara, dimana kasus tersebut terjadi di kolombia kejadian tersebut terkenal dengan nama “new colombia”, yang terjadi adalah seluruh orang terpelajar dibunuh secara sistematis dan mengakibatkan seluruh sistem pendidikan di sana hancur. 

Saya juga belajar betapa pentingnya untuk menggunakan bahasa Indonesia dengan benar, sebagai bahasa persatuan negara kita yang sangat beragam bahasa indonesia adalah bentuk dari rasa nasionalis kita terhadap negara ini. Saya juga belajar betapa pentingnya berpikir secara logis untuk melakukan hal hal sehari hari saya, agar hasil yang saya dapat hasil yang objektif dan bermanfaat. 

Dengan mengikuti gladi ini saya merasa kemampuan saya bersosialisasi dan juga saya merasa mendapat informasi informasi baru dari presentasi presentasi yang diberikan oleh teman teman lainnya. Saya belajar untuk menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar agar saat saya membuat laporan laporan praktikum saya saya bisa menggunakan bahasa yang baik dan benar. Saya juga akan berfikir secara logis agar saya dapat menganalisa hasil hasil praktikum saya dan juga tugas tugas saya yang lain agar saya bisa mendapat hasil yang objektif dan mendapat hasil yang baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun