Albert Christianto
Albert Christianto

Digital & E-Commerce Marketer, Digital Entrepreneur, Digital Business Author.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Digitalisasi Bisnis (Seri IV)

15 Mei 2017   14:36 Diperbarui: 15 Mei 2017   14:52 46 1 2

Website Profile

Halo para sobat bisnis di tanah air. Seperti yang saya janjikan pada artikel saya sebelumnya, pada artikel ini saya akan mulai mengupas tahapan-tahapan Go Online satu per satu. Akan tetapi, karena adanya keterbatasan waktu maka saya akan mencoba sharing ini menjadi per seri.

Sebelumnya mari kita sedikit melihat ulang mengenai apa saja yang dibutuhkan untuk Go Online. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh para sobat bisnis jika anda ingin untuk memasuki ke dunia digital atau online yang meliputi website profile, mobile apps, social media + messenger, website transaksi, mobile apps transaksi,sertadigital marketing.

Pada kesempatan ini, saya akan membahas poin pertama yaitu tentang website profile. Perlu anda ketahui bahwa sebagai pebisnis online itu sangat membutuhkan sebuah profile yang mumpuni. Fungsinya adalah sebagai jembatan informasi bagi anda selaku pemilik dan juga calon-calon customer yang anda miliki. Kegunaan atau fungsi yang lain dari website profile adalah untuk membantu anda dalam memperkenalkan (Branding) usaha anda ke khalayak umum. Sehingga usaha yang anda miliki ini akan mampu menarik calon-calon customer yang berjumlah cukup banyak.

Tidak hanya itu, sebuah usaha atau perusahaan yang bergerak secara online dapat membangun trust atau kepercayaan dari para calon customer anda karena website profile anda akan memajang semua informasi yang dibutuhkan terkait dengan usaha anda. Akan sangat tidak wajar jika anda bergerak di bidang online namun anda tidak memiliki sebuah website profile atau company profile secara digital.

Pada jaman yang sudah serba digital ini, informasi akan bergerak dengan sangat cepat. Ibarat jarum terjatuh di suatu tempat maka semua orang akan mendengar suara jatuhnya jarum itu. Tentu anda harus sadar akan kegunaan dari company profile ini. Di era modern ini, bahkan bisnis-bisnis offline pun sudah banyak sekali yang memiliki sebuah company profile secara digital.

Sungguh sangat disayangkan jika anda memiliki usaha baik offline ataupun online, namun anda membatasi usaha anda tersebut dalam “menjaring” calon-calon customer dengan tanpa memiliki sebuah company profile yang bagus. Hal ini akan sangat membantu anda dalam membangun sebuahbrand image yang bagus di mata masyarakat yang nantinya akan dapat menjadi calon customer dari usaha anda.

Demikian sharing yang dapat saya berikan dalam artikel ini. Nantikan artikel saya selanjutnya yang masih akan membahas mengenai poin-poin dari tahapan untuk Go Online.

Silahkan tulis komentar atau hubungi saya secara langsung (WA only) untuk berkonsultasi lebih lanjut.

Salam,

Albert Christianto

Digital & E-Commerce Marketer