Mohon tunggu...
Albert -
Albert - Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

TV Series Yang Banyak Diminati Penggemar Tokusatsu Jepang

16 Mei 2015   05:40 Diperbarui: 17 Juni 2015   06:57 126 0 0 Mohon Tunggu...

Bagi penggemar tokusatsu pastinya sudah tidak asing lagi dengan kata "Henshin" yaitu berubah dalam bahasa Indonesia. Serial Tokusatsu kamen rider merupakan film yang sudah lama ditayangkan diJepang dan sudah cukup terkenal, mulai dari kalangan anak-anak sampai dengan remaja. Film kamen rider ini sudah sangat lama ditayangkan di TV serial Jepang khususnya kamen rider yang menceritakan pahlawan yang memakai topeng.

Kamen rider yang pertama kali dihadirkan dalam serial tokusatsu adalah kamen rider Ichigo (1), dan juga disusuli dengan kamen rider nigo yaitu kamen rider kedua setelah Ichigo, dan ada juga kamen rider V3, super 1 , J dan banyak lainnya. Pada awalnya di Indonesia kita mengenalnya dengan sebutan "ksatria baja hitam" bukan dengan sebutan kamen rider.

Walaupun sudah sekian lama airing film kamen rider tetapi tidak semakin berkurangnya penonton tokusatsu ini dan malah semakin bertambah. Tokusatsu bukan hanya kamen rider melainkan sangat banyak jenis lainnya tetapi kamen rider ini masih saja tidak kalah tanding. Kamen rider seri lama yang dikenal sebagai "Showa Rider" masih kurang banyak peminat yang menontonnya, sedangkan serial tokusatsu yang dimulai dari tahun 2000-an keatas yang dikenal dengan "Heisei Rider" lebih banyak diminati dibandingkan yang sebelumnya.

Menurut pendapat saya, yang menyebabkan heisei rider lebih banyak diminati karena ceritanya lebih menarik dan gaya animasinya lebih keren dan juga kreasi dari tahun ke tahun berbeda. Itu yang membuat orang tidak bosan menontonnya. Dari waktu saya mulai menonton serial kamen rider ini ,terdapat kemungkinan bahwa di Indonesia masih jarang sekali ada yang menonton film dari luar negeri contohnya serial dari Jepang ini.

Mengapa saya mengatakan demikian? Alasannya ,karena saat pertama saya mulai menontonnya hanya melalui media youtube saja yang masih bersubtitle English, dan saya searching digooglepun hampir tidak ada yang memposting film ini baik dalam subtitle English ,apalagi subtitle Indonesia. Semakin berkembangnya teknologi ,tokusatsu ini juga semakin berkembang. Dari cerita yang masih kurang menarik menjadi menarik.

Beberapa tahun setelah kemunculan Heisei Rider, tokusatsu ini mulai banyak ditonton oleh warga Jepangnya sendiri maupun warga Negara lain. Generasi Heisei Rider mulai dari Kuuga, Agito, Ryuki, Faiz, Blade, Hibiki, Kabuto, Den-O, Kiva, Decade, Double (W), OOO (yang pernah ditayangkan di TV Indonesia), Fourze, Wizard, Gaim dan yang masih dalam status On-going yaitu Drive.

Dari nama Kamen Rider yang disebutkan diatas, telah banyak memancing minat orang di Indonesia untuk menonton serial tokusatsu ini. Yang banyak direquest di blog-blog tertentu yang menyediakan film ini dalam subtitle Indonesia. Saya tidak mengerti apakah serial Kamen Rider ini memang sudah banyak diminati namun malas untuk mendownload yang bersubtitle English atau apa. Tetapi 1 hal yang diketahui pasti bahwa film serial ini mampu menarik minat penonton dari luar Negara penerbit tersebut.

Dan juga diketahui bahwa di Indonesia ada ditayangkan film Bima-Satria Garuda yang hampir menyerupai film Kamen Rider ini. Hanya saja menurut saya, film Bima ini masih kurang menarik bagi saya dibandingkan kamen rider, baik dari sisi ceritanya maupun ekspresi dan spirit dalam memerankannya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x