Mohon tunggu...
albert manik
albert manik Mohon Tunggu... Guru - Semangat adalah kunci kebahagiaan

Pengaruh suatu teladan yang baik jauh lebih bermanfaat daripada suatu teguran tajam (Sri Sultan Hamengkubuwono ke VIII)

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Surat Terbuka kepada Mas Menteri Pendidikan

26 Januari 2021   11:46 Diperbarui: 26 Januari 2021   12:15 1125
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Salam Sejahtera bagi kita semua.

Pertama tama ijinkan saya memperkenalkan diri saya Pak:

Nama Saya Albert Manik,saya pengajar dan pendidik di SMP Negeri 5 Pematangsiantar,Sumatera Utara.

Saya mengapresiasi dan memberikan dukungan atas tindakan cepat  mas Mentri yang telah memberikan sanksi tegas kepada peristiwa yang mengacu di salah satu sekolah Negeri di Padang (Sumatera Barat).

Saya selaku guru salut atas pernyataan mas mentri yang selalu mengikuti perkembangan kejadian atas peristiwa pendidikan yang ada di Indonesia.

Itulah yang memberanikan saya sebagai guru untuk membuat tulisan ini agar sampai kepada Mas Mentri.

Mungkin permasalahan yang saya bahas bukan lagi ke arah keanekaragaman suku bangsa mas.

Saya berusaha menulis ini,karena ini merupakan keresahan saya secara pribadi,keresahan dari kami sebagian guru guru yang ada di indonesia,khususnya kami guru-guru yang mengikuti PPG Daljab (Pendidikan Profesi Dalam Jabatan)yang baru diadakan secara daring dari bulan Agustus sampai November 2021,(saya di angkatan I) di berbagai daerah di Indonesia dan berbagai LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan))

Sebelumnya saya akan mencoba menguraikan beberapa kegiatan yang telah dilakukan oleh Universitas tempat saya melaksanakan PPG Daljab yaitu:

1.Kami diwajibkan untuk melakukan confrence ataupun Kegiatan tatap muka secara daring,sebelum dan sesudah melakukan/mengerjakan materi dalam satu  tahap pembelajaran.

2.Tugas paling lama jam 23:59 WIB harus dikirimkan lewat LMS (Learning Management System)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun