Mohon tunggu...
Albella Desta
Albella Desta Mohon Tunggu... Mahasiswi

Trisakti School Of Tourism '16

Selanjutnya

Tutup

E-Sport

Gim Perusak Hubungan

26 Oktober 2020   15:55 Diperbarui: 26 Oktober 2020   16:08 12 1 0 Mohon Tunggu...

Game yang satu ini merupakan jenis game MMORPG (Massive Multiplayer Online Role Playing Game). MMORPG merupakan jenis game online yang dimainkan secara beramai-ramai. Salah satu game berjenis MMORPG yang sedang populer dan dimainkan oleh hampir semua kalangan belakangan ini adalah Among Us dan kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan game ini.

Game ini dikembangkan oleh perusahaan bernama InnerSloth yang berbasis di Washington. Permainan ini dirilis pada 15 Juni 2018. Among Us dikembangkan oleh tiga sekawan, mereka adalah Forest Willard, Marcus Bromander, dan Amy Liu. 

Diambil dari berbagai sumber game ini terinspirasi dari permainan pesta di dunia nyata yang dikenal dengan Werewolf. CEO dari game ini melakukan percobaan pemasaran dengan merilis game ini pada Android dan IOS. Setelah mengalami peningkatan dan melihat respon positif yang diberikan publik. InnerSloth memutuskan untuk merilis game ini dengan sistem permainan daring dan pada tahun 2019, Among Us resmi rilis di Steam.

Game yang bertemakan Luar angkasa dikenal sebagai game "perusak hubungan" karena cara bermainnya yang saling menuduh. Permainan yang terdiri dari 2 karakter yaitu Crewmate dan Impostor. Crewmate bertujuan untuk menyelesaikan misi yang diberikan sedangkan Impostor bertujuan untuk membunuh pemain lain dengan berpura-pura menjadi salah satu dari bagian Crewmate.

 Karena disini pemain yang mendapatkan karakter Crewmate tidak akan mengetahui siapa saja yang menjadi Impostor-nya sedangkan tidak dengan sebaliknya, pemain yang mendapatkan karakter Impostor mengetahui siapa saja impostor-nya (dalam satu game dapat terdiri dari 1 sampai 3 Impostor).

Game yang dimainkan oleh maximal 10 orang dalam satu ronde permainan ini mulai mengalami peningkatan yang signifikan pertama kali di Korea Selatan dan Brazil dan akhirnya masuk ke negara -- negara lain salah satunya Indonesia. Menurut Willard, streamer Twitch Chance "Sodapoppin" Morris membuat game ini populer di Twitch pada Juli 2020. Setelah itu, banyak streamer Twitch dan YouTuber lainnya mulai memainkan Among Us. jumlah pemain meningkat dengan cepat dan akhirnya mencapai puncak menjadi 1,5 juta pemain secara bersamaan.

Saking meroketnya, Williard dan tim awalnya berencana merilis Among Us 2 pada Agustus 2020, namun pada September kemarin mereka menunda rencana ini dan memilih untuk fokus mengembangkan game pertama ini terlebih dahulu.

VIDEO PILIHAN