Mohon tunggu...
Nur Alawiyah
Nur Alawiyah Mohon Tunggu... Administrasi - There is no elevator to success. You have to take the stairs.

a Girl who likes to read and write about her mind, especially reviewing movies or books.

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Weak Hero Class 1 Drama Korea Bertema Klise Perundungan yang Mengoyak Perasaan Penonton

28 November 2022   14:38 Diperbarui: 28 November 2022   15:24 231
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Film. Sumber ilustrasi: PEXELS/Martin Lopez

Hai gaes, siapa yang suka Park Jihoon ex Wannone? Namanya yang udah gak asing lagi di dunia per-Kpop-an. Apalagi setelah Wannaone bubar Park Jihoon lumayan aktif beralih profesi sebagai aktor. 

Seperti salah beberapa drama yang pernah dibintanginya berjudul At a Distance, Spring is Green (2021) dan Love Revolution (2020) dimana ia adalah pemeran lelaki utama di drama tersebut. 

Nah, kali ini Park Jihoon kembali dengan drama Korea baru berjudul Weak Hero Class 1. Yang setelah aku menamatkan drama ini, kuketahui info kalau drama ini merupakan diangkat dari Webtoon Weak of Hero. 

Walaupun, menurutku untuk yang memang sudah lebih dulu mengikuti cerita webtoonnya gak perlu membanding-bandingkan keduanya. Karena sudah pasti akan ada banyak perbedaan versi webtoon dengan saat akhirnya alih wahana divisualisasikan dalam sebuah series atau film.


Drama ini secara garis besar mengangkat tema tentang perundungan. Bercerita tentang tiga orang sahabat yang karena sebuah masalah sepele membuat salah satunya berkhianat dan melakukan pembalasan dendam. 

Bagi pencinta film atau series action fighting, aku rasa mungkin drama ini akan memanjakan sekali. Karena memang banyak adegan fighting yang disuguhkan di dalamnya. Malah keseluruhan isi dramanya emang gak jauh-jauh dari adegan berantem sih kalau aku perhatikan. 

Maklum, drama fighting bukan drama favoritku. Sampai ada saat dimana rasanya aku capek gitu nontonnya, karena mereka fighting melulu. Tapi, itu gak mengganggu isi ceritanya yang udah seru buat diikutin sih.

Drama ini hanya berjumlah 8 episode dengan durasi 40 menitan. Aku bahkan cuma menghabiskan waktu dalam sehari untuk menamatkan drama ini. Intensitas dramanya pada setiap episodenya tuh emang bikin penasaran gitu. Makanya, rasanya nagih untuk terus lanjut nonton episode lanjutannya, sampai akhirnya tamat. Namun, yang aku ketahui juga katanya Weak of Hero ini emang baru season 1 aja. Jadi, nanti akan berlanjut ke season 2.

Ceritanya diawali dengan menceritakan Yeon Si Eun (Park Jihoon) sebagai siswa yang lemah, rajin, dan pintar di kelas. Ia sangat tertutup dan tidak mempunyai teman. Sampai suatu ketika, Young Bin (Kim Su-Gyeom) dengan kawan-kawannya yang memang suka merundung teman-temannya yang lemah akhirnya ikut menjahili Yeon Si Eun. 

Singkat cerita, Si Eun memang selalu diam saja awalnya saat diolok-olok oleh Yeong Bin dkk. Namun, kesabaran manusia ada batasnya, Si Eun akhirnya melawan balik tindakan Yeong Bin dkk. dengan cukup kasar. 

Dengan kepintarannya pada teori pembelajaran, ia menggunakan hal itu di memorinya, untuk melawan Yeong Bin dkk. Sampai akhirnya Yeong Bin terluka cukup parah dengan dirawat di rumah sakit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun