Mohon tunggu...
Alamsyah Marwan Hamdi
Alamsyah Marwan Hamdi Mohon Tunggu... Administrasi - Alamsyah ,SE bekerja sebagai Freelencer

Alamsyah,SE Jl. Pendreh KPR BTN Km 2, no.4b Rt.33b Rw.009 Muara TEweh

Selanjutnya

Tutup

Humor

Sekarang Saya Merasa Muda, Saya Awet Muda

29 Mei 2020   11:48 Diperbarui: 29 Mei 2020   12:03 93
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humor. Sumber ilustrasi: PEXELS/Gratisography

Sekitar setahun yang lalu saya memancing di Desa Trahean ,Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah

Setelah kesana kemari mendatangi spot mancing,saya pun berpapasan dengan sekelompok anak-anak,menurut perkiraan saya mereka masih duduk di sekolah Dasar.

"Mbah  ,dapat ya ,ikannya?"Tanya salah seorang dari mereka.

"Iya, mbah?"Timpal salah seorang lagi.

" Iya , dapat sedikit."Jawab saya.

Anak-anak itu pun berlalu. Tapi sambil melangkahkan kaki, saya pun berpikir. Apa setua itu kah saya terlihat oleh mereka.Bukankah saya seumuran dengan orang tua mereka,yaitu baru berumur 55 tahun.Barangkali karena rambut saya sdh banyak di tumbuhi uban,sehingga mereka memanggil saya seperti itu. Tapi lebih pantasnya dipanggil Pak De bukan Mbah 'kan?!

Kemudian sekitar 3 hari yang lalu saya kembali memancing ke Desa Trahean. Lagi asyik mancing, lewat seorang  Bapak-Bapak ,kelihatannya seumur,bahkan terlihat lebih muda dari saya  .Lalu menyapa saya yang lagi asyik mancing.

"De..lagi mancing?Apa umpannya?"Sapa Bapak itu.

" Iya .umpan kroto."Kata saya

Perasaan senang pun timbul. Berarti saya dilihatnya lebih muda. Karena dipanggil Adik,pikir saya. Saya benar-benar awet muda.Tidak seperti anak-anak Sekolah Dasar yang memanggil saya Mbah.

Selang berapa lama,Bapak itu kembali melewati saya yang sedang asyik mancing.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun