Mohon tunggu...
Alam
Alam Mohon Tunggu... Akademisi

Mempunyai hobby menulis, travelling dan penggiat adventure. Berbisnis Event Organizer di bidang Adventure Travelling, Outbound Training, Rafting, Paragliding dan Fun Rock Climbing.

Selanjutnya

Tutup

Hukum

Pernyataan Sikap DPP Brigade Anak Serdadu terhadap Ekspoitasi ABK asal Indonesia

8 Mei 2020   23:14 Diperbarui: 8 Mei 2020   23:11 21 0 0 Mohon Tunggu...

DPP Brigade Anak Serdadu mendesak pemerintah indonesia, agar melakukan langkah hukum melalui saluran diplomatik, menyikapi perlakuan perusahaan pelayaran Cina yang memperlakukan ABK Indonesia yang bekerja di perusahaan tersebut secara tidak manusiawi.

Seperti dilansir di beberapa media online, dimana terlihat video beberapa ABK Indonesia yang bekerja di kapal penangkap ikan berbendera Cina yang diperlakukan secara tidak manusiawi, yaitu diberi makan dengan umpan ikan dan tidak diberikan minum dengan air bersih dan matang.

Sekjend DPP Brigade Anak Serdadu kepada Kompasiana mengatakan, mengecam tindakan dan perlakuan kapal penangkap ikan berbendara Cina tersebut dan mendesak pemerintah indonesia untuk melakukan tindakan hukum jika memang hal tersebut terbukti dan benar secara fakta.

Nasionalisme kami tergugah menyaksikan video yang ditayangkan di media online tersebut, demikian Darussalam, SE.MM berujar.

Semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi para ABK indonesia yang berniat untuk bekerja di Kapal Penangkap Ikan Asing (Cina), menutup pernyataan sikapnya di Media Kompasiana ini.

VIDEO PILIHAN