Mohon tunggu...
Humas Lapas Narkotika NK
Humas Lapas Narkotika NK Mohon Tunggu... Editor - Journey

Today's Trip

Selanjutnya

Tutup

Hukum

2 Narapidana Lapas Narkotika Nusakambangan Jalani Asimilasi Rumah

6 Desember 2022   16:43 Diperbarui: 6 Desember 2022   16:54 91
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

2 NARAPIDANA LAPAS NARKOTIKA NUSAKAMBANGAN JALANI ASIMILASI RUMAH

Nusakambangan - Pada hari ini Lapas Narkotika Kelas IIA Nusakambangan telah mengeluarkan 2 (dua) narapidana untuk menjalani Asimilasi di Rumah. Narapidana yang dapat di usulkan tentunya telah memenuhi persyaratan Substantif dan Administratif (6/12/2022).

Hal tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 43 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua Atas Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana dan Anak dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19, serta memperhatikan Keputusan Menteri Hukum dan HAM Nomor M.HH-73.PK.05.09 Tahun 2022.

Dok. Humas Lapas
Dok. Humas Lapas

Kalapas (RM. Kristyo Nugroho) menyampaikan, Kebijakan ini dibuat sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah untuk menyelamatkan warganya, termasuk juga narapidana. Karena kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, sebagai upaya penyelamatan terhadap narapidana yang berada di Lapas/Rutan seluruh Indonesia. Keputusan Menteri ini berlaku bagi narapidana yang tanggal 2/3 masa pidananya sampai dengan 31 Desember 2022.

Dok. Humas Lapas
Dok. Humas Lapas

"Saya berpesan selama menjalani Asimilasi Rumah, saudara betul-betul mentaati aturan yang telah ditetapkan, serta mematuhi protokol kesehatan dan jangan melakukan lagi perbuatan yang melanggar hukum. Karena bila hal itu saudara lakukan, maka dipastikan Asimilasi Rumah yang saudara jalani akan dicabut dan dikenakan sanksi hukuman", pesan Kalapas.

Dok. Humas Lapas
Dok. Humas Lapas

"SEGALA BENTUK PELAYANAN YANG ADA DI LAPAS NARKOTIKA NUSAKAMBANGAN, TIDAK DIPUNGUT BIAYA ALIAS GRATIS".

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hukum Selengkapnya
Lihat Hukum Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun