Mohon tunggu...
Aladin Aye
Aladin Aye Mohon Tunggu...

Selanjutnya

Tutup

Politik

Anang Hermansyah: "Emil Dardak Anak Muda Energik"

23 Maret 2018   20:47 Diperbarui: 23 Maret 2018   20:53 842 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anang Hermansyah: "Emil Dardak Anak Muda Energik"
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak bersama sang istri Arumi Bachsin dan Anang Hermansyah bersama Ashanty

Emil Dardak menjadi sosok yang tengah diperbincangkan. Hal ini lantaran Bupati Trenggalek itu memutuskan untuk mendampingi Khofifah Indar Parawansa maju dalam Pilkada Jatim 2018.

Emil Dardak merupakan politikus muda yang patut diperhitungkan. Mengawali karier politiknya dengan bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Emil dipercaya maju pada Pemilihan Kepala Daerah Trenggalek pada 2015. Pilkada ini sekaligus menjadi pertarungan pertama Emil di pentas demokrasi level provinsi.

Bahkan, sosok Emil sebagai pemimpin menyita perhatian musisi dan anggota DPR Anang Hermansyah yang juga berasal dari dunia entertainment. Secara pribadi  Anang mendukung pencalonan pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Hal itu disebabkan, Anang menyukai pemimpin baru Jawa Timur yang punya energi yang positif (baik).

Anang tak asal bicara (asbun). Dia memberikan bukti bahwa pemerintahan Trenggalek yang pernah di bawah kendali Emil berjalan dengan baik. Ia berharap Emil bisa menjadi pemimpin Jawa Timur yang amanah.

"Aku bilang Emil Dardak anak muda yang energik. Indonesia membutuhkan pemimpin cerdas seperti dia. Aku secara pribadi tahu sepak terjang dia akhir-akhir ini di mana Trenggalek berjalan dengan baik dan dia membangun kotanya cukup bagus, dan aku berharap dia punya kans yang cukup kuat untuk menang," harap Anang.

Pasangan Emil Dardak bersama Arumi Bachsin
Pasangan Emil Dardak bersama Arumi Bachsin
Anang pun sudah mempersiapkan jingle (atau lagu) yang rencananya berjudul "Jawa Timur Sejahtera" untuk kampanye pasangan cagub dan cawagub Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak di Pilgub Jatim 2018. Hal itu dilakukan sebagai bentuk dukungan langsung terhadap pasangan Khofifah-Emil.

"Bikinnya lumayan. Abis pertemuan dengan ibu Khofifah, aku sudah mikirin liriknya. Sampai di Jakarta aku bikin sama tim segala macam. Prosesnya sebulan," tutur Anang.

Sekadar informasi, Emil Elistianto Dardak atau yang sering dikenal dengan Emil Dardak merupakan Bupati Kabupaten Trenggalek. Emil lahir di Jakarta pada tanggal 20 Mei 1984. Ia merupakan anak dari Hermanto Dardak (ayah) yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2010-2014 dan Sri Widayati (Ibu) yang berkecimpung dalam bidang infrastruktur  dan juga bekerja sebagai sebagai dosen.

Pada tahun 2001 saat Emil berusia 17 tahun, ia berhasil memperoleh gelar diploma dari Melbourne Institute of Business andTechnology. Selanjutnya, ia melanjutkan S1 di Universitas New South Wales, Australia (2002-2003), ia melanjutkan  S2 dan S3  di  Ritsumeikan Asia Pasific University Jepang (2004-2006). Pada usia 22 tahun Emil Dardak sudah menyelesaikan S3 nya, tak heran jika ia mendapat  gelar Doktor Pembangunan Termuda di Jepang dari Ritsumeikan Asia Pasific University.

Sebelum terjun ke dunia politik, Emil merupakan seorang penyanyi Jazz dan eksekutif muda di Indonesia. Ia sempat mengeluarkan album yang bertajuk "Sesaat Kau Hadir", di dalam album tersebut ada delapan lagu karangan Emil sendiri, ia juga pernah mengeluarkan single yang berjudul "Pertama".

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x