Mohon tunggu...
Aku Langit
Aku Langit Mohon Tunggu... Lainnya - A homebody with hallucination 24/7

Tempat di mana hanya ada saya dan rangkaian kata-kata. Sukur-sukur bermanfaat.

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Resolusi untuk Menjalani Gaya Hidup Sehat Bersama Asuransi Kesehatan

18 Januari 2022   20:03 Diperbarui: 18 Januari 2022   20:23 606
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Proteksi kesehatan di masa depan melalui asuransi kesehatan (Gambar Ilustrasi dari liputan6.com)

"Selamat tahun baru 2022! Resolusiku tahun ini cukup sederhana, aku ingin menjalani hidup yang lebih sehat dari tahun sebelumnya!"

Begitulah Ucap seorang anak muda (baca: saya sendiri) di malam pergantian tahun baru 2022 kemarin.

Tentu saja resolusi itu terucap bukan tanpa alasan.

Di tahun 2022 kemarin, masalah kesehatan dan gaya hidup yang tidak terkendali sedikit banyak membuat saya mengkhawatirkan kesehatan tubuh.

Sebagai kelompok Gen Z, gaya hidup dan pola hidup saya jauh dari kata "Hidup Sehat".

Gambar Ilustrasi dari bobo.grid.id
Gambar Ilustrasi dari bobo.grid.id

Beberapa contoh gaya hidup tak sehat ini antara lain:

1. Malas Berolahraga.

Jangankan olahraga, untuk gerak saja terkadang kita malas alias mager. Apalagi olahraga? Ditambah adanya alasan tidak ada waktu luang untuk melakukan olahraga karena aktivitas lain yang super sibuk.

2. Jam Tidur yang Berantakan.

Tidur di atas jam 12 malam dan bangun sebelum jam 6 pagi sudah menjadi rutinitas banyak anak muda. Umumnya mereka tidur di siang hari atau bahkan hanya mencuri-curi waktu du saat beraktivitas untuk tidur.

3. Pola Makan yang Tidak Disiplin.

Sebagai anak muda yang memiliki produktivitas tinggi, kerap kali melupakan jadwal makan yang ideal. Selain itu kurangnya asupan sayuran serta konsumsi junkfood yang berlebihan menjadi permasalahan yang sering sekali diabaikan anak muda ini.

Beberapa kebiasaan buruk yang telah dijalani selama bertahun-tahun itu tanpa disadari telah berpengaruh buruk terhadap kesehatan dalam tubuh saya.

Untuk memperbaiki gaya hidup yang telah berantakan itu, maka mulai dari awal tahun ini saya mencoba untuk berkomitmen menjalani gaya hidup yang sehat.

Tapi apakah itu cukup? Ooo tentu tidak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun