Mohon tunggu...
Aksara Sulastri
Aksara Sulastri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelance Writer Cerpenis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lewat aksara kutuliskan segenggam mimpi dalam doa untuk menggapai tangan-Mu, Tuhan. Aksarasulastri.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Puisi Prosa: Rindu Pulang

16 Februari 2023   02:22 Diperbarui: 16 Februari 2023   02:29 206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mak, malam ini anakmu belum juga terpejam. Rindu ingin di ninabobokan. Namun, sayang seribu sayang. Ranjang kami terpisah oleh jarak.

Anakmu selalu ingat akan pesan, Emak. "Menjadi ibu bukan perkara mudah, apalagi mendidik anak butuh kesabaran luar biasa." Terlebih, jika belum terbiasa. 

Terkadang ingin mengulang waktu bersama. Masa kecil yang ceria. Didulang dengan penuh cinta. Terbayang wajah Emak yang kesal, selagi anakmu nakal. Cubitan Emak yang selalu membekas biru di tubuh anakmu. 

Itu caranya mengungkapkan Kasih sayang, Emak. Selalu saja membekas dalam ingatan. Rindu ingin pulang kampung halaman.

Namun, sayang seribu sayang. Anakmu bukan lagi anak kecil, yang belajar menanggung beban di pundaknya sendiri.

***

Pemalang, 16 Februari 2023

#PuisiProsa_AksaraSulastri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun