Mohon tunggu...
Aksara Sulastri
Aksara Sulastri Mohon Tunggu... Wiraswasta - Freelance Writer Cerpenis
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Lewat aksara kutuliskan segenggam mimpi dalam doa untuk menggapai tangan-Mu, Tuhan. Aksarasulastri.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Cerpen Pilihan

Cerpen: Kompasianival 2022

28 November 2022   22:58 Diperbarui: 28 November 2022   23:19 421
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar dari Topik pilihan Kompasiana

Baru saja aku membaca topik pilihan setiap harinya di Kompasiana. Mataku langsung tertuju pada program Kompasianival 2022, yang artinya akan ada acara pertemuan antar penulis.

Aku membayangkan jika ikut dalam pertemuan itu. Rasanya tentu menyenangkan. Tapi, bagaimana bisa aku ke sana? Ah, rasanya tidak mungkin.

Baca juga: Cerpen: Harapan

Suara kipas angin memekik telinga. Aku nyaris lupa. Anakku Yusuf yang berusia 13 bulan, berguling mencapai ke pinggir kasur. Hampir saja melewati batas bantal guling.

Sebentar merengek, kemudian bergeming.

Aku kembali memikirkan program itu. Pasti acaranya seru. Apalagi aku sudah menulis di sana dari Tahun 2021, tervalidasi di Bulan Mei. Belum ada dua tahun, ternyata. Aku kira menulis di sana dari tahun 2020. Ternyata aku sedikit pikun. Setelah membuka kotak masuk gmail dari Kompasiana dulu. Aku baru menyadari, aku cuma remahan.

Pesan masuk wa bergetar berulang kali. 

Baca juga: Cerpen: Mitomania

Aku kembali membuka pesan itu. Di grup Risalah Misteri. 

Kak Yon Bayu bertanya, "Yang bulan Oktober belum masuk Tri, padahal harusnya sudah. Coba tanya yang dapat reward, udah pada masuk belum. Kalau ada yang sudah masuk, entar aku talangi deh."

Masya Allah, hatiku riang gembira mendapat pesan dari pemilik web risalah misteri. Juga, penulis kategori hukum di Kompasiana. Yang termasuk senior, penulis master di Kompasiana. Berkat Kak Yon juga aku diajari menulis di web ini. Selama mengenalnya, Beliau orang yang tegas dan juga baik.

Lekas aku membalas, "Malu mau tanya di grup KPB. Kemarin ada yang tanya katanya sih belum masuk juga."

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun