Mohon tunggu...
Akmal Faza Qurhaj Laksono
Akmal Faza Qurhaj Laksono Mohon Tunggu... Lainnya - mahasiswa produktif dan unggul

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga 20107030014 Tangerang Kota, Banten Sepak Bola, Futsal, badminton SUCCES IS MY RIGHT

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Atletico Madrid Juara Liga Spanyol Usai Taklukkan Real Valladolid di Partai Pamungkas

23 Mei 2021   07:59 Diperbarui: 23 Mei 2021   08:13 77 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Atletico Madrid Juara Liga Spanyol Usai Taklukkan Real Valladolid di Partai Pamungkas
sport.detik.com

Athletico Madrid berhasil meraih gelar juara Liga Spanyol pada tahun ini, setelah pada pertandingan partai terakhir berhasil mengalahkan lawannya club yang menduduki posisi terbawah klasemen la liga yakni Real Valladolid.

Antara Real Valladolid dan Athletico Madrid akan bermain dengan semaksimal mungkin, karena keduanya sama-sama membutuhkan 3 point penting dalam partai terakhir itu, Athletico membutuhkan 3 point untuk menentukan juara, dan Real Valladolid juga sam membutuhkan 3 point agar tidak tersungkur di zona degradasi.

Pertandingan yang dilaksanakan pada Sabtu (22/5/21) antara Athletico Madrid dan Real Valladolid menjadi pertandingan pamungkas bagi kedua Club tersebut, Athletico Madrid dipastikan bisa mengangkat tropi dan menjuarai la liga kalau pada pertandingan ini bisa meraih kemenangan. Benar saja, bertandang ke markas Real Vallaodlid Stadion Nuevo jose Zorilla, Athletico Madrid berhasil menekuk lutut sang tuan rumah dengan skor tipis 1-2. 

Lagi-lagi Luis Suarez mampu menjadi penyelamat dan bahkan penentu bagi Athletico untuk bisa memastikan meraih gelar juara, ia benar-benar membuktikan bisa menjadi pemain yang akan selalu bisa diandalkan dan menjadi striker yang ditakutkan kelak bagi Athletico Madrid kedepannya.

Jalannya Pertandingan

Pada jalannya babak pertama, sang tuan rumah sudah mulai mengancam pada menit ke 10, pemain Real Valladolid, Toni Villa berhasil melakukan penetrasi dan melesatkan shootingan ke gawang Athletico Madrid, namun Jan Oblak berhasil mengamankan gawang dikawalnya dengan baik. 

Lalu, Athletico Madridpun memulai pertandingan dengan cukup baik dengan langsung menekan pertahanan tuan rumah. Ambisi terus menyerang untuk mencari gol cepat agar bisa unggul dari tuan rumah, ternyata mala petaka terjadi bagi Athletico Madrid, Los Rojiblancos justru malah kebobolan terlebih dahulu dengan mencengangkan pada awal babak pertama yaitu pada menit ke 18 lewat serangan balik cepat yang dibuat oleh pemain-pemain Real Valladolid, kesempatan emas tersebut dimanfaatkan menjadi gol oleh Oscar Plano, Jan Oblak tidak Mampu menghalau bola yang dilesatkan oleh Oscar sehingga Real Valladolid unggul sementara dengan skor 1-0. Kekecewaanpun sangat terlihat dari raut wajah Pelatih Athletico Madrid, Diego Simione.

Dengan keadaan Skor tertinggal, Athletico Madrid berupaya terus untuk menyamakan kedudukan, pada menit ke 33 striker mega bintang yang dimiliki oleh Los Rojiblancos mengancam pertahanan Real Valladolid, Luis Suarez menggiring bola ke area sekaligus melewati barisan pertahanan Valladolid sehingga ia mampu melepaskan sontekan terukur dengan menggunakan kaki kirinya mengincar tiang jauh, namun sepakannya tersebut masih mampu dihalau oleh barisan pertahanan Valladolid dengan dihalau menggunakan kepalanya, gawang sang tuan rumahpun aman.

Tidak ada gol tambahan hingga wasit menyudahi jalannya babak pertama, Athletico Madrid yang sedang memburu kemenangan demi gelar juara Liga Spanyol musim ini tertinggal sementara dengan skor 1-0 oleh tuan rumah.

Saat babak kedua, ambisi benar-benar diperlihatkan oleh pasukan Diego Simione, pada 10 menit awal babak kedua baru berlangsung Athletico Madrid sudah mampu menggempur pertahanan Real Valladolid dengan menciptakan empat kali percobaan, namun semua percobaan dan ancaman itu tidak satupun ada yang mengubah papan skor.

Akhirnya pasukan Diego Simeone skuad mampu menciptakan gol penyeimbang pada menit ke 57 lewat aksi yang dibuat oleh Angel Correa, memanfaatkan umpan pendek yang diberikan oleh Yannick Carrasco dari sisi kiri penyerangan, ia mampu menggiring bola dengan meliuk-liuk melewati beberapa barisan pertahanan Real Valladolid sehingga ia mampu menembak bola ke arah pojok dekat tiang, padahal shootingan yang dilesatkan tidak terlalu keras namun karena dengan kecerdasan Correa menempatkan bola akhirnya kiper Real Valladolid pun tidak mampu menghalau bola. Skor berubah sementara menjadi 1-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN