Mohon tunggu...
akmalbach
akmalbach Mohon Tunggu... Mengajar sejak 2012 di STMIK Nusa Mandiri Jakarta

Sebagai pengajar di Univ. BSI dan STMIK Nusa Mandiri Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Media Sosial untuk Digital Branding Usahan Mikro Masyarakat Pondok Labu dalam Mendukung Jakarta "Smart City"

6 Mei 2019   11:34 Diperbarui: 6 Mei 2019   11:47 0 0 0 Mohon Tunggu...
Media Sosial untuk Digital Branding Usahan Mikro Masyarakat Pondok Labu dalam Mendukung Jakarta "Smart City"
dokpri

Dengan melihat kemajuan teknologi yang semakin canggih saat ini, kehidupan manusia tak bisa lepas dari teknologi. Teknologi memang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia. Dalam hal pergaulan beraplikasi juga punya peranan yang sangat besar. 

Dengan berkembangnya media social yang semakinmelambung tinggi, maka pemanfaatan teknologi melalui sarana dan prasarana mediasocial sangat dibutuhkan oleh banyak orang, bahkan di lingkungan masyarakat PondokLabu, menginginkan penetapan branding terhadap wilayahnya yang akan dijadikanSMART CITY melalui pemanfaatan teknologi melalui Media Sosial.

Di lingkungan PondokLabu ini, masyarakatnya begitu antusias dalam membangun negerinya menjadidaearah yang solid dalam merancang dan membangun kebersamaan dalam usaha-usahadibidang mikro melalui pemanfaatan Media Sosial. 

Dalam hal ini kami mengadakan pelatihan bagaimana pemahaman SMART CITY yang berbasis MediaSosial. Dimana pesertanya merupakan Ibu-ibu PKK Kelurahan Pondok LabuJakarta Selatan

Pelatihan ini dihadiri oleh kuranglebih 10 (sepuluh) peserta dan diadakan selama satu hari , tertanggal 21April 2018. Melihat peserta begitu semangat dan antusias, kemungkinan besar kami akan mengadakan pelatihan lanjutan dengan tema yang berbeda untuk di semester berikutnya. 

Mudah-mudahan pesertanya tetap semangatdalam mengikuti setiap kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dibimbingoleh para tutor dari STMIK Nusa Mandiri Jakarta.


Mulai pada hari Sabtu, 21April 2018 hingga menjelang siang hari telah dilaksanakan kegiatan pengabdianmasyarakat pada Lab.Komuter Kampus Fatmawati untuk kegiatan Pengabdian KepadaMasyarakat STMIK Nusa Mandiri Jakarta dengan peserta dari Ibu-Ibu PKK Kelurahan Pondok Labu Jakarta Selatan. 

Yang begitu antusias dan semangat yang tinggiuntuk belajar dalam menambah ilmu pengetahuannya di bidang pengembangan usahamikro dilingkungan masyarakat pondok labu untuk menjadi daerah yang berbasis padaSMART CITY yang didukung oleh teknologi Media Sosial.          


dokpri
dokpri
Kegiatan ini dilaksanakan pada mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 di  Laboratorium Komputer Kampus Fatmawati yangdiselenggarakan oleh LPPM STMIK Nusa Mandiri dan dihadiri kurang lebih 10 orang(Ibu-ibu PKK Kelurahan Pondok Labu Jakarta Selatan), kegiatan dimulai dengandibuka oleh Bp Oka selaku Koordinator Cabang Kampus. 

Selanjutnya pemberian materi mengenai bagaimana pengembangan daerah untuk menjadi SMART CITY denganpemanfaatan teknologi Media Sosial yang sedang berkembang saat ini, dan dibantu oleh para Tutorlainya sehingga mempermudah peserta dalam penerappannya.


dokpri
dokpri
Pelatihan ini sangat diapresiasi oleh peserta dimana dilihat dari antusias dan keaktifannya pesertadalam bertanya dan mengikuti pelatihan ini. Pada saat pembelajaran pun banyakpara peserta yang antusias dalam pengerjaan soal yang diberikan kepada pesertadimana bertujuan untuk mengukur kemampuan para peserta akan materi yang telahdiberikan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x