Mohon tunggu...
akmalbach
akmalbach Mohon Tunggu... Mengajar sejak 2012 di STMIK Nusa Mandiri Jakarta

Sebagai pengajar di Univ. BSI dan STMIK Nusa Mandiri Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Pengenalan MS-Office bagi Guru dan Santri TPA Nurul Huda Kelurahan Sunter Jakarta Utara

6 Mei 2019   09:00 Diperbarui: 6 Mei 2019   09:02 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pengenalan MS-Office bagi Guru dan Santri TPA Nurul Huda Kelurahan Sunter Jakarta Utara
Dokpri

Guru dan Santri TamanPendidikan Al-Qur'an (TPQ) Nurul Huda yang bertempat di  Kelurahan Sunter Jakarta Utara Kelurahan Sunter, Begitusemangat untuk mengikuti kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat, sehinggamembutuhkan pelatihan Microsof Office, untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mengaplikasikan beberapa kegiatan yang berhubungan denganKomputer. Oleh sebab itu, Prodi Sistem Informasi STMIK Nusa Mandiri Jakartabermaksud mengadakan kegiatan pengabdian kepada Guru dan Santri TamanPendidikan Al-Qur'an (TPQ) Nurul Huda yang bertempat di  Kelurahan Sunter Jakarta Utara Kelurahan Sunter untukmembantu  meningkatkan ilmu pengetahuanmereka khususnya di bidang pengolahan kata dan pengolahan data.



Dokpri
Dokpri

          Setiap hari Sabtu, tertanggal  07, 14, 21 dan28 April 2018 telahdilaksanakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat di Ruang Serbaguna RPETRAKelurahan Sunter Jakarta Utara untuk kegiatan Pengabdian Kepada MasyarakatSTMIK Nusa Mandiri Jakarta dengan peserta dari Guru dan Santri Taman PendidikanAl-Qur'an (TPQ) Nurul Huda yang bertempat di Kelurahan Sunter Jakarta Utara Kelurahan Sunter, yang begitu antusias dan semangat yang tinggi untukbelajar dalam menambah ilmu pengetahuannya di bidang olah kata berupa MS-Worddan olah data berupa MS-Excel.


Dokpri
Dokpri


Dokpri
Dokpri

       Kegiatan ini dilaksanakan pada mulai pukul 09.00 hingga pukul 12.00 di  Ruang Serbaguna RPETRA Sunter Jakarta Utara yangdiselenggarakan oleh LPPM STMIK Nusa Mandiri dan dihadiri kurang lebih 20 orang(Guru dan Santri Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Nurul Huda yangbertempat di  Kelurahan Sunter JakartaUtara KelurahanSunter), kegiatandimulai dengan dibuka oleh Koordinator Kegiatan Pengabdian pada Masyarakat. Selanjutnyapemberian materi mengenai Aplikasi MS-Word yang disampaikan oleh tim Tutor STMIKNusa Mandiri Jakarta, dan saling  membantusatu dengan lainya sehingga mempermudah peserta dalam memahami kegiatanPengabdian.


Dokpri
Dokpri

       Pelatihan ini sangat diapresiasi oleh peserta dimanadilihat dari antusias dan keaktifannya peserta dalam bertanya dan mengikutipelatihan ini. Pada saat pembelajaran pun banyak para peserta yang antusiasdalam pengerjaan soal yang diberikan kepada peserta dimana bertujuan untukmengukur kemampuan para peserta akan materi yang telah diberikan. Kegiatanberjalan lancar sampai akhir acara dan setiap tatap muka ditutup dengan diskusidan pertanyaan yang berkaitan dengan isi materi pembelajaran.        

KONTEN MENARIK LAINNYA
x