Athalla Akmal

INVITA 2019

15 Oktober 2019   10:59 Diperbarui: 15 Oktober 2019   12:30 12

INVITA 2019

Pada hari Selasa tanggal 8 Oktober jam 7 malam saya sampai di Stasiun Kereta Gambir, disana saya berkumpul dengan teman-teman saya. Kita bermain game bareng, minum soda dan makan donat di indomaret sambil menunggu panggilan kereta kita, yaitu Argo Lawu.

Beberapa menit kemudian kita disuruh berkumpul oleh guru-guru untuk briefing dari wakil kepala sekolah bidang kesiswaan dan kepala tour yang akan menemani siswa labschool ke Jogja. Setelah briefing kita perkelas menuju lantai tiga. Saat kita sampai di kereta kita harus duduk sesuai dengan tiketnya. Waktu itu saya duduk dengan cewek teman sekelas saya, oh saya lupa bilang bahwa satu gerbong itu satu kelas jadi sangat enak.

Sangat tidak enak duduk dengan cewek karena sangat cerewet. Jika saya ingin berpindah tempat duduk harus menunggu 45 menit. Setelah 45 menit saya pindah ke tempat duduk teman saya dan teman saya yang di depan memutar kursinya agar kita bisa mengobrol dengan enak. Saat di gerbong kereta kita bermain game online bersama tapi saya lebih memilih untuk mendengar lagu daripada bermain game online karena menghabiskan kuota, akhirnya saya tertidur.

Saya bangun pada jam 4 pagi, saya membangunkan teman-teman saya untuk shalat subuh banyak yang masih tertidur pulas sehingga saya bisa mengambil foto aib mereka. Itu pun sangat seru. Setelah saya shalat, saya mendengar lagu dulu untuk menaikkan mood saya, 1 jam kemudian kereta kita sudah sampai di Stasiun Solo Balapan.

Kemudian kita semua turun dari kereta langsung menuju ke bus untuk makan di restoran. Ketika di restoran kita disuruh untuk mandi. Setelah itu om dan tante saya datang untuk menjenguk saya dan memberikan uang tambahan.

Memang da best!

Setelah itu kita makan pagi, sarapannya bisa dibilang lumayan enak. Setelah makan, kita pergi ke museum Sangiran. Kita disana bisa melihat kerangka manusia purba dan kerangka tulang hewan-hewan zaman dulu dan alat bertani dan berburu mereka sangat keren.

Setelah itu kita pergi PT.SRI REJEKI ISMAN (SRITEX). Disana kita bisa melihat cara pembuatan baju yang akan di ekspor ke luar negeri, tetapi SRITEX terkenal dengan baju militernya. Banyak negara Eropa dan Asia meminta bantuan untuk membuat baju tentara, dan sekarang negara Jerman meminta SRITEX untuk membuat tas yang bisa mengapung. Saya berpikir apakah itu mungkin untuk membuat hal seperti itu? Dan SRITEX juga membuat baju tentara yang tahan nuklir dan anti nyamuk.

Setelah dari SRITEX, kami pergi ke Jogja yang membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Saya di dalam bis bermain game online dengan teman saya, setelah itu saya mendengarkan lagu, lalu saya ketiduran karena sangat capek. Setelah 2 jam kita makan malam terlebih dahulu, makan di tempat itu ya bisa dibilang lumayan. Setelah makan, kita naik bis untuk ke hotel. Saat perjalanan ke hotel, kartu hotel di bagikan. Setelah sampai di hotel saya langsung tidur karena capek hari ini.

Saya bangun jam 4 langsung shalat subuh dan mandi habis itu breakfast. Setelah itu mabar dulu sama teman. Jam 7.30 kita berangkat ke Merapi Tour untuk melihat bekas ledakan Merapi. Saat sampai di tempat saya langsung memilih jeep paling depan biar ngebut.