Mohon tunggu...
Akil Wasa
Akil Wasa Mohon Tunggu... Wiraswasta - Author - Director - Script Writer

IG : @akilwasa

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Indonesia vs Curacao! Yakin Halau Curacao!

24 September 2022   06:12 Diperbarui: 5 Oktober 2022   14:07 133 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber : Okezone Bola

Tiga tahun lalu Curacao ditahan Vietnam dengan skor 1-1. Tahun lalu, Curacao dibantai Bahrain degan skor 4-0. Terakhir, mereka dibantai 4-0 oleh Kanada, tapi wajar karena Kanada sekarang terbilang kuat dalam sepakbola, mereka juga masuk piala dunia. Meski demikian Curacao tak dapat diremehkan, mereka berada di peringkat 84 dunia, dari zona Concacaf. Pemain Curacao sebagian besar bermain di Eropa, terutama belanda, dan beberapa diantaranya merupakan jebolan liga Inggris.

Namun, bola itu bulat. Bermain di kandang sendiri dengan dukungan fans yang fantik rasanya tidak terlalu berlebihan jika memprediksi Indonesia akan meladeni dan memberikan perlawanan yang sengit bagi Curacao. Faktor pertama adalah taktik STY, kita tahu bahwa STY banyak opsi taktik bagi timnas Indonesia. Ia kaya strategi dengan segudang pengalamannya. Hal itu dapat membantu timnas untuk meladeni Curacao. 

Faktor kedua adalah pemain kita banyak yang bermain diluar, sebagian besar di Eropa. Dengan demikian, para pemain kita punya semangat yang bagus serta pemahaman taktik yang bagus pula. Faktor ketiga adalah mentalitas pemain Indonesia yang semakin kokoh. Sebagian besar skuad kali ini adalah pemain langganan timnas, tentunya tak akan membuat mereka canggung, ditambah lagi dengan modal bermain di luar negeri, hal itu akan menjadi semangat tersendiri bagi pemain timnas Indonesia.

Di sisi lain, STY mengambil langkah yang tepat dengan mengajak beberapa pemain muda, antara lain Ferrari, Sananta, Marselino, Ronaldo, dll. Pengalaman ini akan menjadi modal penting bagi pemain garuda muda untuk berlaga di event yang akan datang. Sedangkan Ferrari dan Sananta menjadi pemain garuda muda yang akan menjalani debut di tim senior. 

Selamat dan sukses untuk kalian berdua. Berikan yang terbaik untuk timnas Indonesia. Yang tak kalah penting untuk disaksikan adalah bagaimana taktik dan rotasi pemain yang akan dilakukan oleh STY. Mengingat skuad yang dipanggil merupakan perpaduan antara pemain muda dan senior.

 Sebenarnya, hasil akhir bukan tujuan, tetapi mampu mengalahkan tim dengan peringkat lebih tinggi akan menjadi modal bagus untuk menjalani event penting di masa depan serta dapat mendongkrak peringkat dunia. Saya memprediksi akan terjadi jual beli serangan pada laga ini. Kemungkinan besar akan banjir gol. Dengan hasil akhir 2-2.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan