Mohon tunggu...
Akihiro
Akihiro Mohon Tunggu... Freelancer - Mahasiswa TM

Sang Pemimpi, Pemikir, Bumiputra +62 biasa

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Ketika Pemula Ingin Memulai

25 Oktober 2020   10:00 Diperbarui: 25 Oktober 2020   10:10 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

"Hello gaiss, welcome back to my Youtube Channel!!"

Begitulah rata-rata opening template para youtuber sekarang. Berbicara mengenai opening, opening atau dalam bahasa Indonesianya pembukaan bukanlah suatu hal yang mudah untuk dibuat dalam suatu karya, entah itu karya berupa video, tulisan, atau yang lainnya. Termasuk dalam menulis artikel. 

Mengapa demikian? Sebab, opening lah yang akan menentukan para penikmat karya dalam memutuskan apakah mereka perlu melanjutkan menikmati karya tersebut atau tidak. Opening juga lah yang akan membuat orang lain tertarik untuk melihat karya kita atau tidak.

Oleh karena itu, dibutuhkan kreativitas lebih dan ciri khas tersendiri agar suatu karya dapat terkemas dengan baik. Ciri khas itulah yang membuat suatu karya menjadi orisinil. 

Begitu pula ketika tulisan ini dibuat. Jujur teman-teman, saya tidak tau harus memulai tulisan dengan opening yang seperti apa. Padahal sudah banyak sekali topik-topik yang ada dalam kepala ini. Bahkan, kalo boleh jujur opening artikel ini saja tidak menarik sama sekali. 

Memang melempar topik di percakapan dua arah lebih mudah daripada melempar topik dalam percakapan satu arah. Maka dari itu, dalam tulisan kali ini sekali lagi saya mohon maaf apabila tulisan ini tidak memenuhi ekspektasi teman-teman sekalian.

Untuk kedepannya kemungkinan apa yang saya tulis merupakan buah pikir saya sendiri atau opini saya terhadap suatu hal berdasarkan perspektif saya. Mengapa dinamakan buah pikir? Ini akan saya bahas nanti dalam artikel saya mendatang. 

Pengecualian untuk hari Senin dan Rabu, kemungkinan besar apa yang saya tulis adalah tulisan asal-asalan dikarenakan pada hari tersebut saya ada kelas kuliah dan bisa dikatakan sangat padat. Jadi, mohon maklum teman-teman:)

Oh iya, teman-teman juga boleh mengirimkan kritik dan saran ataupun feedback langsung di tombol kirim pesan di sebelah profilku atau boleh langsung di kolom komentar. Feel free teman-teman...

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun