Akhmad Mukhlis
Akhmad Mukhlis Pelajar Psikologi

4ic meng-Indonesia

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kejelian Freud Muda Mengungkap Pembunuhan Berantai

10 Juli 2018   11:01 Diperbarui: 10 Juli 2018   11:01 358 3 1
Kejelian Freud Muda Mengungkap Pembunuhan Berantai
Gambar diadopsi dari geektyrant.com

Apa yang ada dalam pikiran kita jika ditanya tentang pengungkapan kasus kriminal pembunuhan? Bahkan pembunuhan berantai? Kebanyakan dari kita pasti membayangkan seorang detektif swasta atau polisi. 

Nama-nama seperti Sherlock Holmes, Hercule Poirot sampai Conan muncul dibenak kita. Namun bagaimana jadinya jika pengungkapan kasus kriminal pembunuhan berantai tersebut diungkap oleh seorang dokter akademisi yang juga teoritikus terkenal yang ada dalam dunia nyata?

Ya, bagi sebagian kita tentu hal tersebut terkesan kaku. Namun tidak bisa dipungkiri juga hal yang cukup baru. Inilah yang ditawarkan serial terbaru yang akan digawangi oleh perusahaan layanan streaming Netflix. 

Netflix dikabarkan menyepakati produksi serial trhiller berbahasa Jerman dari Austria yang berjudul "Freud". Bagi kita yang pernah atau sedang belajar psikologi, kedokteran, sastra humaniora tentu tidak asing dengan nama tersebut, Sigmund Freud. Seorang dokter yang dikenal sebagai bapak psikologi modern dengan psikoanalisisnya.

Vienna tahun 1886 adalah latar serial yang menjadikan Freud muda bersama dua orang lainnya, Alfred Kiss -seorang veteran perang beringas yang juga polisi dan juga Fleur Salom. Tahun latar serial menunjukkan tahun yang sama ketika Freud memulai polemiknya dalam dunia kedokteran dan psikologi dengan teori psikoanalisisnya. 

Jika dalam dunia nyata Freud terkenal dengan analisis dan renungannya atas jiwa, teknik asosiasi bebas, sampai diagnosa rasional yang dingin, maka dalam serial ini Freud akan digambarkan secara fiksi terlibat dalam misi mencari pelaku pembunuhan berantai.

Masih dengan jas dan cerutu ditangannya, Freud dan dua koleganya akan memainkan delapan serial yang akan dipoles oleh sutradara Marvin Kren -sutradara yang melambung berkat serial berbahasa Jerman 4 Blocks. 

Dibantu Stefan Brunner (Tatort) dan Benjamin Hessler (4 Blocks), Marvin Kren akan berusaha menampilkan sisi seksi sekaligus menegangkan dan modern sekaligus gelap ilmu kesehatan manusia, baik kedokteran maupun psikologi. Seperti dikutip The Playlist, produksi serial ini diharapkan mampu menarik atensi layaknya serial "Dark" yang baru-baru ini tayang dalam musim kedua.

Cover serial
Cover serial
Serial ini mungkin akan ditayangkan sekitar bulan September tahun ini, begitu kata Variety. Layak kita tunggu, apakah yang akan dilakukan Freud dalam misi ini. Kita juga layak untuk menunggu beberapa sosok teoritisi lain untuk di fiksikan. Mungkin seorang Einsten, Newton atau yang lainnya.