Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Mapolsek Astanaanyar Bandung Menjadi Sasaran Bom Bunuh Diri, Apa Motif Pelaku?

7 Desember 2022   16:17 Diperbarui: 7 Desember 2022   16:40 279
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

"Aparat penegak hukum menjadi sasaran bom bunuh diri yang menewaskan satu orang aparat penegak hukum, apa motif serangan dan pelaku bom bunuh diri yang terjadi di mapolsek Astanaanyar Bandung tersebut?"

Peristiwa terjadinya bom bunuh diri yang diledakkkan di Mapolsek Astanaanyar Bandung itu, membuat geger dan munculnya beragam spekulasi masyarakat, pasalnya serangan atau ledakan bom bunuh diri itu terjadi dimarkas aparat penegak hukum.

Apa motif pelaku, melakukan aksi bom bunuh diri di markas aparat penegak hukum tersebut, apa pelaku merupakan kelompok saparatis yang hendak membuat kekacauan, ketika memasuki musim politik tahun ini.

Atau hal itu adalah bentuk ketidakpuasan masyarakat yang hendak mengancam aparat penegak hukum,.akibat adanya ketidakpuasaan atas kinerja para penegak hukum yang ada kecenderungan tajam ke bawah dan tumpul keatas.

Atau mungkin ketidakpuasan atas berbagai kasus yang sedang dihadapi oleh aparat penegak hukum yang tidak menemukan ketuntasan hingga detik ini, semisal kasus polisi tembak polisi dengan tersangka Ferdi Sambo Cs yang masih dalam proses persidangan, Teddy Minahasa, Kasus Kanjuruhan Malang, dan lain sebagainya.

Polsek Astanaanyar yang menjadi sasaran pelaku bom bunuh diri, sumber : Indopos.co.id
Polsek Astanaanyar yang menjadi sasaran pelaku bom bunuh diri, sumber : Indopos.co.id

Sejauh ini masih belum diketahui motif dari pelaku bom bunuh diri yang terjadi di Polsek Astanaanyar Bandung.

Peristiwa yang menewaskan salah satu anggota polisi itu masih terus diselidiki, meski tidak ada kerusakan yang parah atas insiden bom bunuh diri itu, namun hal tersebut menewaskan korban dari anggota polisi di Polsek Astanaanyar.

Markas Polisi di serang dengan Bom Bunuh Diri 

Dikutip dari laman liputan6.com, salah satu anggota polisi yang bernama Aipda Sofyan gugur dalam peristiwa bom bunuh diri yang terjadi pagi tadi (07/12) “Jadi korban delapan anggota, dan satu meninggal anggota, pelaku meninggal. Tujuh dalam perawatan,” kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun