Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

PKB-Gerindra Terancam Bubar Sebelum ke Pelaminan

23 November 2022   07:20 Diperbarui: 23 November 2022   10:00 315
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kerjasama politik antara PKB-Gerindra Terancam Bubar sebelum sampai ke Pelaminan, Sumber : Kompas.com

"Koalisi atau kerjasama politik antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Gerindra terancam Bubar, pasca menguatnya santer perjodohan antara Prabowo Subianto sebagai Capres Gerindra dan munculnya Nama Hunernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang di gadang-gadang untuk di jadikan Cawapres Prabowo"

Masing-masing partai politik memiliki aturan main dan prosedure tersendiri untuk menentukan pergerakan dan langkah politiknya.

Baim Gerindra maupun PKB yang sama-sama memiliki ego elektoral dengan Mencapreskan ketua umumnya yang disuguhkan ke publik.

Muhaimin Iskandar atau akrab di sapa cak Imin di partai kebangkitan Bangsa (PKB) juga sudah di Capreskan, begitu pun dengan Prabowo Subianto, yang sudah final di Capreskan oleh Partai Gerindra, sehingga posisi Prabowo sebagai Capres tidak bisa di otak Atik kembali.

Meski Prabowo Subianto sudah mendeklarasikan sebagai calon Presiden dari partai Gerindra, namun posisi Cawapres sampai detik ini masih kosong, dan PKB Berharap posisi Cawapres di isi oleh Cak Imin.

Dalam konstek ini pak Menhan Prabowo Subianto sudah sangat jelas akan sangat berhati-hati memilih cawapres yang akan mendampingi beliau nantinya, sebab posisi Cawapres memiliki peran penting untuk mendongkrak suara kemenangan itu sendiri.

Santernya Isi Gubenur Jawa tengah yang kini sedang di jodoh-jodohkan untuk menjadi Cawapres Prabowo Subianto, jelas membuat cak Imin gerah dan kepanasan, ibarat orang yang sedang jatuh cinta, dan cintanya hanya bertepuk sebelah tangan, membuat cak Imin dan PKB pun bermanuver untuk membuat "komposisi baru" yang artinya PKB bisa saja akan hengkang dari Gerindra.

Memang masih belum jelas "Komposisi Baru" yang hendak di buat oleh cak Imin, Jika beloau tidak diambil untuk menjadi Cawapres Prabowo Subianto. Sementara disisi yang lain sudah ada beberapa tokoh yang dipandang memiliki elektabilitas yang lebih kuat dari pada cak Imin, seperti Ganjar Pranowo atau Pun Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa yang sama-sama memiliki basis yang kuat baik di Jawa Tengah maupun di Jawa timur.

Kemungkinan Besar PKB akan Hengkang, Jika Cak Imin tak Terpilih menjadi Cawapres Prabowo 

Kerjasama politik antara PKB dan Gerindra sepertinya tidak akan mulus berjalan, sebab posisi Cawapres yang masih kosong hingga detik ini, menjadi posisi yang juga banyak di incar oleh para elite untuk mendampingi Prabowo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun