Mohon tunggu...
Faisol
Faisol Mohon Tunggu... Wiraswasta - Lahir di Jember - Jawa Timur, Anak ke 2 dari enam bersaudara.

Instagram : akhmadf_21 Twitter : @akhmadf21

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop Pilihan

Bjorka Muncul Kembali di Tengah Memanasnya Suhu Politik di Dalam Negeri

10 November 2022   19:55 Diperbarui: 10 November 2022   20:16 137
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sang peretas Bjorka hadir kembali dengan unggahan yang mengejutkan, Sumber : Viva.co.id

"Siapa sang Heacker Bjorka itu ? Mengapa Badan Siber Sandi Negara (BSSN) dan Badan Intelegen Negara (BIN) kesulitan menangkap sang Hacker!

Setelah beberap waktu yang lalu Heacker Bjorka membocorkan identitas dan dokumen Presiden Jokowi, administrasi BIN dan sejumlah pejabat di negeri ini, sudah membuat gaduh yang luar biasa, bahkan Pihan BSSN, BIN, dan Menkopolhukam pun dibuat ketar-ketir oleh sang hacker.

Baru-baru ini paltform media sosial kembali ramai dengan hacker Bjorka yang sudah mengklaim atau meretas Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mypertamina, dan data tersebut diperjual belikan.

Kemunculan Hacker Bjorka tidak bisa dibiarkan terus berlarut-larut tanpa ada penanganan serius, meski sang hacker kerap mengklaim dirinya sedang membela rakyat Indonesia dengan cara melakukan peretasan.

Apapun bentuknya yang namanya peretasan jelas tidak bisa dibenarkan, meski berdalih sedang membela rakyat Indonesia.

Saat ini Sang Hacker sedang mengklaim bahwa website mypertamina sudah dibobol dan datanya sudah diperjualbelikan, jika kebenaran itu terjadi dan nyata secara faktual, maka data rakyat Indonesia sedang dalam situasi dan kondisi yang tidak aman.

Dilansir dari laman kompas.com, dugaan hacker Bjorka telah meretas mypertamina dengan jumlah data sebanyak 44 juta yang di jual di Breached Forum, Kamis (10/11/2022). Hacker Bjorka mematok harga 25.000 dollar atau sekitar 392 juta data mypertamina yang diperjual belikan oleh sang hacker.

Munculnya hacker Bjorka ditengah memanasnya suhu politik dinegeri ini, kembali menuai beragam tanggapan dan spekulasi dari masyarakat, dalam artian Hacker Bjorka selama ini gagal ditangkap dan diadili, karena apapun alasannya yang namanya peretasan tidak bisa dibenarkan.

Apakah sang hacker sengaja dipasang untuk mengalihkan berbagai macam isu yang sudah menguap kepermukaan, dan sengaja dipasang untuk sebuah pengalihan ? 

Inilah yang kemudian muncul dalam benak penulis, jangan-jangan sang hacker Bjorka sengaja dipelihara untuk tujuan-tujuan tertentu, karena tidak bisa dipungkiri memanasnya suhu politik didalam negeri, sangat memungkin hacker Bjorka sebagai alat yang dipasang untuk mengalihkan isu-isu besar yang ada didalam negeri ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun